Selasa , 24 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Aparat Rutin Cek Kesehatan Kawal Pilkada

Aparat Rutin Cek Kesehatan Kawal Pilkada


CEK : Anggota Polres BS rutin cek kesehatan untuk amankan Pilkada (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Sebagai aparat keamanan, sudah semestinya Polisi memiliki anggota yang sehat. Seperti yang dilakukan oleh aparat Polres Bengkulu Selatan (BS). Setiap minggunya selalu rutin cek kesehatan dan memastikan bebas dari Covid-19.

Ditengah pandemic Covid-19 aparat kepolisian Polres BS rutin mensosialisasikan pentingnya memiliki tubuh yang sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Apalagi menjelang Pilkada 09 Desember, aparat dibebankan untuk mengawal jalannya Pilkada supaya aman dari gangguan pihak manapun.

Kasubag Humas Polres BS Iptu.Sarmadi mengatakan, setiap kegiatan anggota Polres wajib sehata dan tidak boleh memiliki gejala apapun. Ini dilakukan jelas Sarmadi karena aparat sebagai contoh di masyarakat. Oleh sebab itu pihaknya memastikan seluruh anggota sehat jasmani maupun rohani.

Sedangkan pengawalan tahapan Pilkada saat ini Sarmadi mengaku menjadi fokus utama anggota selain Covid-19.

Disebutkan Sarmadi baik di Kantor KPU, Bawaslu, gudang logistic dan lainnya anggota Polres BS bersama aparat TNI dan Pol PP dituntut untuk selalu siaga.

“Rutin cek kesehatan apalagi jelang Pilkada ini, semua satuan wajib siaga mengamankan setiap tahapan,” terang Sarmadi

Sementara itu untuk Kasubag Hukum Polres BS Iptu. AHD Khairuman, M.Si memastikan penjagaan KPU dan gudang logistic berlaku 24 jam. Untuk meminimalisir terjadinya anggota yang sakit, dia mengaku selalu melakukan penjagaan secaa bergantian meskipun anggota terbatas.

“Tetap memperhatikan protokol kesehatan, kesehatan tetap diutamakan untuk Pilkada berjalan aman,” ujar Khairuman.(tek)

 

Berita Lainnya

Seluma Juara 2 Tertib Adminduk

SELUMA – Kabupaten Seluma yang diwakili Desa Bakal Dalam, Kecamatan Talo Kecil meraih prestasi yang …

%d blogger menyukai ini: