Selasa , 24 November 2020
Home / Breaking News / Kantin Kejaksaan untuk Masyarakat

Kantin Kejaksaan untuk Masyarakat

KANTIN: Kajari Mukomuko Hendri Antoro, S.Ag, SH, MH mengemukakan, akhir tahun ini akan dibangun Kantin Kejaksaan. (Foto Peri/rb)

MUKOMUKO – Upaya mendekatkan masyarakat dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko, terus dikembangkan Kepala Kejari (Kajari) Mukomuko Hendri Antoro, S.Ag, SH, MH bersama jajaran. Terbaru, inovasi yang diluncurkan, mewujudkan Kantin Kejaksaaan. Kantin ini akan digunakan untuk menjadi salahsatu sarana dan media, menyampaikan pesan-pesan ke masyarakat, berbagai kalangan. Oleh sebab itu, Kantin ini nantinya terbuka untuk umum.
“Kami butuh wahana yang efektif, untuk menyampaikan dan mensosialisasikan ke masyarakat dengan cara yang enak dan rileks,” kata Kajari.
Pembangunannya difasilitasi oleh Pemkab Mukomuko melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Mukomuko Tahun Angaran 2020. Dengan pagu anggaran sekitar Rp 90 juta. “Rp 90 juta untuk pembangunan Kantin Kejaksaan ini,” imbuh Kajari.
Tempat ini bisa dimanfaatkan jaksa, untuk mengundang masyarakat, berbincang-bincang untuk edukasi ke masyarakat. Tentang berbagai hal, baik itu kepemiluan, hukum, dan lainnya. “Jadi kita buat seperti cafeteria, yang akan digunaka untuk menyampaikan pesan-pesan ke masyarakat,” kata Kajari.
Pihaknya optimis dengan program tersebut. Mengingat letak Kantor Kejari Mukomuko cukup strategis, berada di jalan jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera. Selain itu, lokasinya juga berdekatan dengan Markas Satlantas Polres Mukomuko, Kantor Cabang Bank Bengkulu, Kantor Pengadilan Agama dan sejumlah perkantoran lainnya. “Akan terbuka untuk umum. Makanya Kantin Kejaksaan ini, lokasinya dibangun di depan Kantor Kejari Mukomuko, dekat gerbang utama. Agar ini maksimal, pengelolaan Kantin Kejaksaan ini nanti akan kita serahkan ke koperasi Kejari Mukomuko,” jelas Kajari.
Masyarakat nantinya bebas berkunjung. Di tempat ini juga, masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi. Termasuk jika ada masyarakat yang hendak konsultasi mengenai hukum dan hal terkait lainnya. “Silahkan saja, manfaatkan layanan kami ini. Mudah-mudahan, akhir tahun ini sudah bisa terealisasi. Mohon dukungannya,” demikian Kajari. (hue)

Berita Lainnya

SBA Batal, Funbike Digelar Virtual

PELABAI – Para penghobi olahraga Offroad, harus berbesar hati karena event Swarang Bhayangkara Adventure (SBA) …

%d blogger menyukai ini: