Selasa , 24 November 2020
Home / Breaking News / Pastikan Kesiapan, Lebong Ikut Simulasi Putungsuara

Pastikan Kesiapan, Lebong Ikut Simulasi Putungsuara

PERSIAPAN: Tenda untuk pelaksanaan simulasi pemungutan suara di lapangan Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai sudah disiapkan.(Foto ARIS/RB)

PELABAI – Bermaksud mengukur sekaligus mematangkan kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember di Kabupaten Lebong, hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong akan mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara (Putungsuara) yang digelar serentak nasional.

Lebong memutuskan ikut karena empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Lebong terdata masuk wilayah sulit dijangkau. ‘’Simulasi ini kami ikuti untuk memastikan bahwa persiapan yang telah disiapkan selama ini benar-benar sudah siap. Nanti kalau ada kendala pasti terpantau dari simulasi. Makanya kami memutuskan ikut simulasi,’’ ujar Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Lebong, Yoki Setiawan, S.Sos.

Yoki mengatakan tidak semua kabupaten dan kota mengikuti simulasi Putungsuara Nasional. Hanya 160 kabupaten dan kota dari 270 daerah penyelenggara Pilkada, ikut simulasi itu. ‘’Dalam Putungsura penyelenggara wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Baik dari petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, red), saksi, PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara, red) hingga pemilih, semuanya harus mematuhi protokol kesehatan,’’ terang Yoki.

Simulasi direncanakan di lapangan Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai. Melalui simulasi itu, KPU Lebong berharap masyarakat tidak ragu mendatangi TPS di hari pelaksanaan Putungsuara 9 Desember. Soalnya standar protokol kesehatan menjadi prioritas bagi penyelenggara Pemilu menjalankan tugasnya serta syarat bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. (sca)

Berita Lainnya

Seluma Juara 2 Tertib Adminduk

SELUMA – Kabupaten Seluma yang diwakili Desa Bakal Dalam, Kecamatan Talo Kecil meraih prestasi yang …

%d blogger menyukai ini: