Selasa , 24 November 2020
Home / Breaking News / Pemkab Kaur Raih Dua Penghargaan

Pemkab Kaur Raih Dua Penghargaan


PENGHARGAAN: Pemkab Kaur saat menerima penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan yang diberikan kepada Plt Bupati Kaur. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Pemkab Kaur tahun ini kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat yang disampaikan langsung oleh Kepala KPPN Manna Lia Amalia, SH kepada Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri kemarin (20/11) di ruang kerja Plt Bupati Kaur. Yang pertama piagam penghargaan karena Kabupaten Kaur meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK pada penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun 2019. Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung  dari Kementerian Keuangan RI.

Yang kedua adalah piagam karena Kabupaten Kaur meraih prestasi  sebagai daerah  penyalur dana alokasi khusus (DAK) fisik terbaik kedua se Provinsi Bengkulu pada tahun 2019. Dengan mendapatkan nilai 99,58 di bawah Kabupaten Kepahiang yang mendapat nilai 99.90 sebagai terbaik pertama.

Pemberian penghargaan yang disampaikan oleh Kepala KPPN Manna ini juga disaksikan langsung oleh Sekda Kaur Nandar Munadi. Kemudian Kepala BKD Kaur Alian Suhadi, Kepala Inspektorat Three Marnope, Kabag Hukum Dasrul, Kabag Pembangunan Harika, Kabag Kesra Robi Antomi dan juga Kabag Humas Edyan Sirajuddin. Dalam kesempatan itu Kepala KPPN Manna, Lia Amalia mengatakan kalau penghargaan ini dari Kementerian Keuangan RI langsung. Karena tidak banyak daerah yang berhasil mendapatkan WTP pada tahun 2019 yang lalu.

“Dengan penghargaan ini nantinya Pemkab Kaur akan mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat atau DID (dana insentif daerah) tahun 2021 yang akan diumumkan oleh Kementerian Keuangan akhir bulan November ini. Yang jumlahnya diperkirakan lebih dari Rp 30 miliar dan ini nantinya dapat dipergunakan kembali untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Kaur,” kata Lia Amalia.

Lebih lanjut Lia Amalia mengatakan, tahun depan Kabupaten Kaur bisa kembali mempertahankan WTP dan juga bisa mendapatkan penghargaan terbaik dalam penyaluran DAK dan sebagainya. Termasuk juga nantinya dalam penyerapan anggaran dana desa terbaik dan sebagainya yang dapat meningkatkan pembangunan Kabupaten Kaur ke depan.

Terpisah Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri melalui Sekda Kaur Nandar Munadi pasca menerima dua penghargaan kemarin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah pusat. Tidak hanya itu saja Sekda Kaur juga mengucapkan terimakasih kepada semua OPD dan jajarannya yang telah bekerja keras hingga Kaur bisa kembali mendapatkan WTP tahun 2019. Dan juga mendapatkan juara dua terbaik dalam penyerapan DAK fisik juga tahun 2019 yang lalu.

Untuk itu Sekda juga menghimbau kepada semua OPD untuk tetap bekerja secara maksimal agar tahun  2020 ini Kaur bisa kembali dapat WTP dan penghargaan lainnya dari pemerintah pusat. “Kita sangat bersyukur kembali dapatkan penghargaan WTP dan ini tentunya dapat meningkatkan pembangunan Kaur ke depan karena akan ada tambahan dana masuk dari pemerintah pusat ke Kaur. Untuk itu saya mengimbau dan berharap agar WTP ini bisa terus kita pertahankan dan terus memaksimalkan pekerjaan kita  untuk membangun Kabupaten Kaur,” kata Nandar Munadi. (cik)

Berita Lainnya

Dinkes Bagikan Ribuan Face Shield Kepada Pelajar

KOTA BINTUHAN – Kabupaten Kaur sejak beberapa bulan yang lalu memang telah memberlakukan belajar tatap …

%d blogger menyukai ini: