Selasa , 24 November 2020
Home / Breaking News / Pengembangan Homestay

Pengembangan Homestay


PELATIHAN: Dinas Pariwisata kembali menggelar kegiatan pelatihan bagi penggiatan wisata di Kabupaten RL. (Foto Wanda/rb)

CURUP – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten RL kembali menggelar kegiatan pelatihan bagi penggiat dan pengelola wisata di Kabupaten RL. Kali ini kegiatan pelatihan dilaksanakan untuk pengembangan homestay berupa pondok wisata atau rumah wisata. Ini demi mendukung pengembangan potensi wisata di Kabupaten RL.

Pengelolaan homestay, selain sebagai salah satu pendukung peningkatan jumlah kunjungan juga diharapkan bisa sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Apalagi dukungan akomodasi wisata seperti tempat bermalam, menjadi bagian penting dalam menunjang kunjungan wisatawan dari luar daerah.

‘’Homestay ini menjadi bagian penting untuk akomodasi sebagai lokasi bermalam bagi pegunjung yang ingin berwisata. Sehingga bisa menjadi salah satu sumber peningkatan ekonomi masyarakat nantinya dengan menyiapkan homestay yang berstatndar penginapan,’’ sampai Kepala Dispar Kabupaten RL Dra. H. Upik Zumratul Aini, M,Si kepada RB di sela-sela kegiatan pelatihan yang diikuti 40 peserta penggiat wisata dan pengelola homestay kemarin.

Ditambahkan Upik, pelatiha yang mereka gelar tersebut diharapkan bisa semakin meningkatkan kemampuan pengelola homestay dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung. Dimana dengan adanya homestay tersebut pengunjung tidak perlu menginap jauh dari lokasi wisata dengan biaya yang bisa terbilang lebih murah dari menginap di hotel.

‘’Jadi dalam pengelolaan homestay juga bisa dikembangkan dengan berbagai potensi usaha lain. Seperti untuk kuliner, oleholeh dan usaha lainnya di lokasi homestay itu sendiri. Jadi pengunjung bisa dapat paket penuh, berwisata, menginap dan mudah dapat membeli kuliner maupun oleh-oleh asli dari tempat mereka berwisata,’’ demikian Upik.(dtk)

Berita Lainnya

Selisih Suara Pemenang Pilbup, Tak Akan Jauh

LEBONG UTARA – Pengamat politik dari Universitas Bengkulu (Unib), Drs. Mirza Yasben, M.Soc memastikan perolehan …

%d blogger menyukai ini: