Minggu , 29 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Selain APD, PPK Juga Diberi Vitamin

Selain APD, PPK Juga Diberi Vitamin

LOGISTIK APD: Logistik APD saat dikirimkan ke masing-masing kecamatan Jumat . (Foto Shandy/rb )

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) bukan hanya mengirimkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah penularan Covid-19 bagi PPK dan PPS. Namun khusus untuk PPK juga akan diberikan vitamin yang akan dikonsumsi selama 30 hari hingga tahapan pemungutan suara tuntas.

Kemarin KPU mengirimkan APD ke masing-masing kecamatan akan memudahkan dibagikan pada penyelenggara tingkat bawah. APD tersebut diantaranya disinfektan, masker kain, sabun, perlengkapan cuci tangan, hand sanitizer hingga kantong sampah.

Ketua KPU BU Suwarto, SH menuturkan jika saat ini logistik berupa APD sudah disalurkan ke masing-masing kecamatan. Nantinya APD tersebut akan diserahkan ke masing-masing TPS saat mendekati waktu pemungutan suara.

“Saat ini dari gudang KPU kita kirimkan ke masing-masing kecamatan sehingga memudahkan mobilisasi nantinya,” kata.

Ia menuturkan memang disediakan vitamin khusus PPK dan sekretariat untuk dikonsumsi selama 30 hari hingga nantinya usai tahapan pemungutan suara. Hal ini untuk memastikan jika kondisi PPK benar-benar sehat lantaran jam kerja yang tinggi.

“Kita juga mengimbau bagi PPK dan penyelenggara lainnya dalam melaksanakan tugas tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga selain mensukseskan Pilkada, juga menjaga diri dari penularan Covid-19,” terangnya.

Selain logistik berupa APD, KPU juga akan segera mengirimkan logistik pencoblosan di tingkat TPS berupa blanko, bilik dan kotak suara berikut surat suara. Namun logistik tersebut akan dikirimkan mendekati hari H Pencoblosan 9 Desember.

“Untuk jadwal distribusi logistik pencoblosan belum kita kirimkan.  Nanti setelah semuanya lengkap,” terangnya.

Untuk pengiriman losgitik ke kecamatan, KPU akan menyusun jadwal khusus dengan pengamanan penyaluran ke kecamatan dan ke desa-desa. Penyaluran logistik ke Kecamatan Enggano akan dilakukan lebihdulu jika memang semua logistik sudah siap.

“Untuk Enggano nanti akan kita tentukan teknisnya, namun memang penyalurannya harus lebih cepat menghindari terjadi keterlambatan karena cuaca,” pungkas Suwarto. (qia)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: