Selasa , 24 November 2020
Home / Breaking News / Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Semprot Disinfektan di Objek Wisata

Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Semprot Disinfektan di Objek Wisata

DISINFEKTAN: Satuan Brimob Polda Bengkulu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi objek wisata, Minggu (22/11). (foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Di akhir pekan, biasanya objek wisata akan ramai dikunjungi masyarakat yang liburan. Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah Covid-19, personel Unit KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) Satuan Brimob Polda Bengkulu melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Kali ini dilaksanakan dengan menyasar objek wisata Taman Pantai Berkas. Personel yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Pencegahan Covid-19 di Provinsi Bengkulu secara merata menyemprotan disinfektan ke lokasi objek wisata tersebut.

Personel Unit KBR Gegana Satbrimobda Bengkulu yang dipimpin Iptu. Ulil Sofian sengaja memilih lokasi wisata Taman Pantai Berkas lantaran berdasarkan evaluasi minggu-minggu sebelumnya, objek wisata ini masih terus dipadati masyarakat saat hari libur. “Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 unit KBR akan terus memonitoring dan menyemprotkan disinfektan secara rutin di lokasi tersebut,” ujar Dansat Brimob Kombes Pol. Susnadi, S.IK, Minggu (22/11).

Susnadi menuturkan, jika Satuan Brimob Polda Bengkulu akan terus bekerja keras dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Namun menurutnya, peran masyarakat juga sangat penting dalam memerangi Covid-19 yaitu dengan bersama-sama saling mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. “Dengan penerapan protokol kesehatan secara bersama-sama maka akan dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Adapun protokol kesehatan yang harus dilaksanakan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. (zie)

Berita Lainnya

Dua Warga Masih Isolasi Mandiri

KOTA MANNA – Dari total delapan orang yang terkonfirmasi virus Corona selama periode Oktober hingga …

%d blogger menyukai ini: