Selasa , 24 November 2020
Home / Breaking News / Polda Bengkulu Gandeng Tokoh Agama Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Polda Bengkulu Gandeng Tokoh Agama Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Prof. Dr. H. Rohimin, M. Ag

BENGKULU – Berbagai cara dilakukan pihak kepolisian dari Polda Bengkulu dan Polres jajaran agar masyarakat dapat patuhi terhadap protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Salah satunya, dengan menggandeng tokoh agama.

Imbauan dan ajakan untuk mematuhi prokes Covid-19 terus didengungkan Polda Bengkulu, Polres hingga Polsek jajaran. Tak hanya itu, kepolisian juga menggandeng tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat agar pesan yang disampaikan lebih mengena dan meresap bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan Ketua MUI Provinsi Bengkulu Prof. Dr. H. Rohimin, M. Ag. Dalam video berdurasi dua menit itu, tokoh agama Provinsi Bengkulu ini mengajak masyarakat Bengkulu untuk selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap aktivitas sehari-hari. “Demi kemanusiaan dan kepentingan bersama mari bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak dalam berinteraksi,” ajak Rohimin.

Rohimin juga mengutarakan, dengan usaha dan ikhtiar, mudah-mudahan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Dan jangan lupa berdoa kepada Allah semoga terhindar dari bahaya Covid-19 dan pandemi cepat berlalu,” tutupnya.

Video imbauan dan ajakan tersebut juga disebarluaskan melalui akun media sosial seperti instagram @Polda_Bengkulu, @polres_bengkulu_kota. Selain itu melalui Satgas Aman Nusa II pencegahan Covid-19, imbauan semacam ini terus didengungkan melalui patroli mobile. (zie)

Berita Lainnya

Selisih Suara Pemenang Pilbup, Tak Akan Jauh

LEBONG UTARA – Pengamat politik dari Universitas Bengkulu (Unib), Drs. Mirza Yasben, M.Soc memastikan perolehan …

%d blogger menyukai ini: