Minggu , 29 November 2020
Home / Probis / SMKN 4 Kota Bengkulu Jalin Kerja Sama dengan Yamaha

SMKN 4 Kota Bengkulu Jalin Kerja Sama dengan Yamaha

KUNJUNGAN: SMKN 4 Kota Bengkulu melakukan kunjungan industri ke Yamaha PT. Thamrin Brothers Cabang Panorama. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Dalam rangka mempererat jalinan kerja sama antara dunia pendidikan dengan dunia industri, SMKN 4 Kota Bengkulu melakukan kunjungan industri ke Yamaha PT. Thamrin Brothers Cabang Panorama. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi siswa dalam belajar.

Waka Hubin SMKN 4 Kota Bengkulu, Selvi, M.Pd menuturkan, selama ini siswa belajar Daring sehingga semangat siswa menjadi menurun. Dalam hal ini maka pihak sekolah melaksanakan kegiatan kunjungan industri (Teaching Factory). “Sehingga siswa dapat langsung melihat aktivitas dealer dari proses penerimaan servis, pendaftaran servis, pengerjaan servis sampai dengan penyerahan setelah servis,” jelasnya, Minggu (22/11).

Siswa juga dapat lebih paham dalam oprasional dealer, salah satunya adalah di bagian after sales, dengan kegiatan ini semangat siswa diharapkan dapat termotivasi kembali dalam belajar dan dapat mengetahui secara oprasional dealer dan membuat mereka menjadi tidak canggung lagi dalam mengikuti pembelajaran yaitu Praktik Kerja Lapangan (PKL) sesuai dengan slogan “SMK Bisa”.

Acara dibuka langsung oleh Area Manager Dealer PT. Thamrin Brothers Bengkulu, Kurnia Akbar serta Waka Hubin SMKN 4 Kota Bengkulu, Selvi, M.Pd. Dari kegiatan tersebut tidak lupa selalu menjaga protokol kesehatan yaitu 3M, mencuci tangan, memakai masker dan pastinya selalu menjaga jarak. (rls)

Berita Lainnya

Honda ADV, Skutik Tangguh dan Cocok untuk Berpetualang

BENGKULU – Menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat yang memilki aktivitas tinggi dalam melintasi berbagai kondisi …

%d blogger menyukai ini: