Minggu , 29 November 2020
Home / Breaking News / 40 Lembar Surat Suara Rusak Libatkan Mahasiswa

40 Lembar Surat Suara Rusak Libatkan Mahasiswa

PELIPATAN: KPU Kabupaten RL hingga sore kemarin (22/11) masih melakukan pelipatan surat suara yang memanfaatkan tenaga mahasiswa IAIN Curup di Gudang Logistik KPU.

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah mulai melakukan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara sejak Sabtu (21/11). Lokasi pelipatan surat suara di Gudang Logistik KPU RL kawasan jalan S. Sukowati dengan diawasi ketat pihak kemananan serta disaksikan Bawaslu Kabupaten RL.

Dijelaskan Ketua KPU Kabupaten RL Drs. Restu Satrio Wibowo melalui Kasubbag Umum Sekretariat Riko Saputra, SE kepada RB, untuk saat ini logistik surat suara yang masuk baru untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati RL. Dari hasil penyortiran, ditemukan 40 lembar surat suara dalam kondisi rusak.

‘’Penyortiran sudah selesai kita lakukan sejak Sabtu yang dilakukan oleh petugas dari KPU sendiri. Dilanjutkan pelipatan suarat suara dan mudah-mudahan malam ini (tadi malam, red) bisa selesai dengan mengerahkan 50 orang petugas,’’ terang Riko.

Untuk petugas pelipatan surat suara sendiri, sambung Riko, sesuai MoU mereka dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, memanfaatkan tenaga mahasiswa sebanyak 50 orang. Diharapkan selesai tadi malam dan dilakukan packing. Hari ini seluruhnya dilaporkan ke KPU Provinsi Bengkulu.

‘’Kita masih menunggu untuk logistik surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu. Akan kita lakukan penyortiran sebelum dilakukan pelipatan sebagaimana surat suara untul Pilbup RL,’’ demikian Riko.(**)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: