Selasa , 19 Januari 2021
Home / Breaking News / Dua Gudang KPU Dijaga Ketat Polisi

Dua Gudang KPU Dijaga Ketat Polisi

JAGA: Anggota Polres Kaur saat ini menjaga ketat setiap gudang penyimpanan logistik di KPU Kaur.

KOTA BINTUHAN – Logistik  Pilkada sudah tiba di dua gudang KPU Kaur. Untuk memastikan logistik tersebut aman, Polres Kaur menyiapkan pengamanan khusus di dua gudang KPU tersebut, sejak Minggu (22/11). Setiap hari gudang KPU Kaur akan dijaga ketat oleh 12 personel.

“Untuk saat ini tidak hanya kantor KPU dan Bawaslu Kaur yang ada personel tiap hari berjaga di dua tempat tersebut. Mulai minggu ini semua gudang KPU juga akan kita jaga ketat. Kita akan batasi tamu yang datang ke setiap gudang dan juga mengontrol semua logistik masuk dan keluar,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kabag Ops AKP Fahrul Ikwan kemarin.

Pengamanan yang akan dilakukan 24 jam ini bertujuan agar tidak ada logistik hilang pada saat akan dipergunakan nantinya. Termasuk juga mengontrol gudang KPU Kaur jangan sampai nantinya basah dan sebagainya. Apalagi saat ini musim hujan dan sehingga kondisi gudang harus benar-benar aman agar semua logistik dapat digunakan pada 9 Desember 2020 yang akan datang.

Untuk diketahui  gudang 1 KPU Kaur saat ini untuk menyimpan kotak suara Pilgub, bilik suara, kabel dan segel. Gudang 2 KPU Kaur menyimpan 318 kotak suara, daftar DPT sebanyak  1.590 Lembar. Kabel ties, segel, keterangan segel dan juga perlengkapan APD. Mulai dari handsanitizer, desinfektan, sabun cair, masker kain.

Kemudian ada juga sarung tangan plastik, kantong plastik, semprotan kemudian tempat air berkeran dan juga  636 buah ember plastik. Untuk saat ini semua gudang dalam pengawasan anggota Polres Kaur. Apalagi sebentar lagi surat-suara untuk pilkada Kaur 2020 juga akan tiba di Kabupaten Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Rawan Bencana, Tak Punya Alat Berat

PELABAI – Status Kabupaten Lebong yang masuk daftar daerah rawan bencana, tampaknya tidak dianggap suatu …

%d blogger menyukai ini: