Minggu , 29 November 2020
Home / Breaking News / Marthawati Resmi Nahkodai IBI RL

Marthawati Resmi Nahkodai IBI RL

DILANTIK: Pengurus IBI Kabupaten Rejang Lebong dilantik untuk kepengurusan lima tahun.

CURUP – Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) tuntas melaksanakan musyawarah Cabang ke-VIII, Minggu (22/11). Kegiatan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Curup. Terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) IBI Kabupaten RL, Marthawati, S.ST yang langsung dilakukan pelantikan.

Dijelaskan mantan Ketua PC IBI Kabupaten RL, Azizah, Amd.Keb, karena dalam massa pandemi Covid-19, kegiatan mereka laksanakan dalam dua tahapan. Masing-masing Pramuscab dan muscab yang seluruhnya sudah dilaksanakan secara bertahap. Peserta ada 50 bidan.

Para peserta, sambung Azizah, terdiri dari 7 orang kandidat ketua IBI, 7 orang ketua beserta anggotanya dan 11 orang panitia persiapan Muscab. Ditambah 25 orang peserta muscab yang berasal dari perwakilan 15 ranting IBI se-Kabupaten RL.

‘’Ke depan saya berharap dengan sudah terpilih dan dilantiknya Ketua dan Pengurus Cabang IBI Kabupaten Rejang Lebong ini, bisa semakin meningkatkan pelayanan kebidanaan pada semua tatanan pelayanan kesehatan, Meliputi tatanan primier, skunder dan tersier,’’ sampai Azizah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten RL, Syamsir, S.KM, M.KM menyampaikan, pengurus IBI Kabupaten RL bisa membantu pemerintah sesuai bidang atau profesinya. Salah satunya membantu pemerintah dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten RL.

Selain itu, sambung Syamsir, keberadaan IBI bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi balita dan lansia serta meningkatkan kualitas tatanan pelayanan untuk ibu hamil. ‘’Harapan kami, beradaan IBI tentunya bisa meningkatkan pelayanan para bidan kepada masyarakat. Salah satunya guna menurunkan angka kematian ibu dan anak. Serta meningkatkan kualitas pelayanan sesuai bidang/profesi anggota IBI,’’ demikian Syamsir.(**)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: