Selasa , 19 Januari 2021
Home / Breaking News / Masker Syarat Masuk Laguna

Masker Syarat Masuk Laguna

INGATKAN: Anggota Polsek Nasal saat mengingatkan pengunjung Laguna untuk menggunakan masker dan taati protokol kesehatan covid-19.

KOTA BINTUHAN – Banyaknya wisatawan yang datang ke lokasi wisata di Kaur menjadi perhatian serius pihak Pemkab Kaur, TNI dan juga Polres Kaur. Apalagi sampai saat ini kasus Covid-19 di Kaur terus saja bertambah. Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kaur khusus di tempat wisata, Polres Kaur memberlakukan pengetatan. Setiap pengunjung yang masuk khususnya di objek wisata Laguna yang berada di Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, wajib menggunakan masker.

Bagi pengunjung yang bandel dan tidak mematuhi protokol kesehatan jangan kecewa jika diarahkan untuk meninggalkan Laguna oleh anggota Polsek Nasal. Tidak hanya itu saja pihak Polsek Nasal juga mengingatkan pengelola Laguna untuk mewajibkan pengunjung menggunakan masker.

Polsek Nasal juga terus mengingat pengunjung untuk tetap menggunakan masker. Dan juga waspada saat mandi karena kondisi gelombang tinggi juga sangat membahayakan pengunjung.  Apalagi saat liburan Laguna menjadi tempat wisata bagi warga Kaur dan sekitarnya untuk mandi pantai. Karena di tengah wabah Covid-19 hanya pantai yang masih ramai dikunjungi wisatawan lokal untuk saat ini.

“Karena masih banyak pengunjung yang datang tidak menggunakan masker maka kita arahkan untuk meninggalkan Laguna. Kemudian kita juga sudah ingatkan pengelola untuk tidak menerima pengunjung tanpa masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Nasal dan sekitarnya di Kaur ini. Untuk kita pastikan rutin patroli apabila saat akhir pekan seperti saat ini banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah,” terang Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kapolsek Nasal Iptu Danang Purwanto.

Tidak hanya tempat wisata yang ada di Nasal saja, para pengunjung yang datang ke Kaur juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan juga banyak mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Bahkan para pengelola tempat wisata juga wajib menyiapkan tempat cuci tangan dan juga lain sebagainya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kaur. Tidak hanya pengunjung Laguna, warga Kaur sampai saat ini masih banyak yang tidak patuh dan tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Padahal pada Sabtu yang lalu, satu lagi warga Kaur yang hasil swab positif covid-19, sehingga totalnya masih tiga warga yang jalani isolasi. Sementara satu  lagi saat ini sudah dinyatakan sembuh. “Untuk saat ini memang ada penambahan satu dan juga satu orang sembuh Covid-19, jadi kita Kaur sampai saat ini masih ada tiga warga yang positif . Untuk itu kita imbau warga untuk tetap waspada,” pungkas Kabid P2P Dinas Kesehatan Kaur Juli Haryanto. (cik)

Berita Lainnya

Rawan Bencana, Tak Punya Alat Berat

PELABAI – Status Kabupaten Lebong yang masuk daftar daerah rawan bencana, tampaknya tidak dianggap suatu …

%d blogger menyukai ini: