Minggu , 29 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Mobil Tersangkut Kabel Listrik

Mobil Tersangkut Kabel Listrik


TERSENGAT: Pihak Polsek Pino menunjukkan TKP dua warga Kota Pagar Alam tersengat listrik saat melintas di desa Batu Kuning, Ulu Manna.(Foto RIO/RB)

ULU MANNA – Naas dialami dua pemuda asal Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Daffa (28) dan Sutrisno (28), keduanya terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Hassanudin Damrah,  Manna, Bengkulu Selatan (BS). Usai mobil truk box D 8148 WB bermuatan pupuk yang dikendarai keduanya tersangkut di kabel listrik, Sabtu malam (21/11) di Desa Batu Kuning, Kecamatan Ulu Manna.

Kapolres BS AKBP. Deddy Nata,S.IK melalui Kapolsek Pino Iptu. Saryono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Akibat kejadian itu diterangkan Kapolsek kedua korban harus di larikan ke RSUD Manna BS untuk mendapatkan perawatan intensif. Sebab mengalami kejang-kejang dan luka bakar di beberapa bagian tubuhnya, lantaran ikut tersengat listrik tegangan tinggi dari kabel yang tersangkut di mobil itu.

“Keduanya hendak menuju Kota Manna dari Kota Pagar Alam tapi saat di Batu Kuning ada kabel listrik yang menggantung dan mengenai mobil korban, hingga membuat kedua korban tesengat listrik aliran tinggi,” terang Saryono.

Ditambahkan Saryono, para pengguna jalan harus waspada saat melintas di Desa Batu Kuning, terkhusus untuk mobil besar dan tinggi, sebab jelas Kapolsek kabel di lintasan Ulu Manna sering terkulai atau jatuh.

“Untuk masalah kabel sudah kami koordinasikan dengan pihak PLN, untuk diperbaiki agar jangan sampai ada korban lagi,” ujarnya.

Sementara itu salah satu Perangkat Desa Batu Kuning Andi berharap apa yang dialami dua warga Kota Pagar Alam tidak akan terulang lagi. Sebab pihaknya akan menuntut pihak PLN agar tiang serta kabel listrik diperbaiki dan jangan sampai ada kabel yang jatuh.

“Peringatan untuk semua, kedepan tidak ada lagi yang seperti ini. Pihak desa berjanji,” tutup Andi.(tek)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: