Minggu , 24 Januari 2021
Home / Breaking News / Basmi Hama Wereng, Semprot Massal

Basmi Hama Wereng, Semprot Massal

BASMI HAMA: Distan Seluma menyerahkan insektisida kepada para petani untuk menyemprot areal sawah yang diserang hama wereng.

SELUMA – Puluhan hektare lahan persawahan di Desa Tanjungan, Kecamatan Seluma Selatan mulai dilakukan penyemprotan massal untuk membasmi hama wereng. “Pemberantasan hama terpadu telah dilakukan di Kelompok Tani Ratu Indah Desa Tanjungan,” kata Ketua Forum Petani, Supardi.

Dikatakan Supardi, pemberantasan hama wereng secara massal telah dilakukan di area persawahan milik para petani. Dalam pemberantasan hama wereng juga diikuti sebanyak kurang lebih 6 kelompok tani yang berada di wilayah irigasi Seluma kiri. Pemberantasan dilakukan di area persawahan seluas kurang lebih 60 hektare.

“Untuk sasaran lebih kurang 60 hektare lahan, dengan rincian 3 hektare puso, 7 hektare terserang dan 50 haktare terancam akan serangan hama wereng. Mudah-mudahan dengan usaha ini mendapatkan hasil yang memuaskan,” harapnya.

Selain melakukan pemberantasan hama wereng, dalam kesempatan tersebut Distan Seluma juga telah melakukan pembagian insektisida kepada para petani. Setidaknya ada sebanyak kurang lebih 40 insektisida berukuran 1/2 kg yang telah dibagikan kepada para petani. Disampaikan Plt Kepala Distan Seluma, Arian Sosial SP M Si melalui Kabid Pertanian, Djoko Volleyantoro, ST, saat ini stok ketersediaan insektisida di Distan Seluma cukup banyak dan siap untuk membantu para petani.(cup)

Berita Lainnya

Usai Demo, Nelayan Pulau Baai Akan Dimediasi Polda Bengkulu Senin Mendatang

BENGKULU – Setelah melakukan pemblokadean arus lalu lintas di kawasan jalan Simpang Kandis Kampung Melayu …

%d blogger menyukai ini: