Minggu , 24 Januari 2021
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dua Warga Masih Isolasi Mandiri

Dua Warga Masih Isolasi Mandiri


SEBUTKAN: Kabid P2P Dinkes BS Elfa Sari menyebutkan dua warga BS masih jalani isolasi mandiri akibat virus Corona. (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Dari total delapan orang yang terkonfirmasi virus Corona selama periode Oktober hingga November 2020, hingga Senin (23/11) tersisa dua warga Bengkulu Selatan (BS) yang masih menjalani isolasi mandiri. Dua warga tersebut yakni J warga Kayu Kunyit, Manna dan HA warga Pagar Dewa, Kota Manna.

Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) BS, Ns. Elfa Sari, M.Kes mengatakan ada 24 kasus Covid-19 di BS, saat ini menyisakan dua warga yang masih menjalani isolasi mandiri. Namun Elfa memastikan dua pasien yang masih menjalani isolasi itu dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala apapun. Namun demikian pihaknya tidak ingin mengambil risiko sehingga keduanya masih menjalani isoalasi mandiri sampai waktu yang telah ditentukan oleh tim medis. “Ya hanya dua orang lagi, yang lain sudah sembuh,” terang Elfa.

Sementara untuk masing-masing keluarga pasien, Elfa mengaku pihak Dinkes dan tim medis telah melakukan penelusuran seluruh  keluarga dan tidak ditemukan klaster baru. Sehingga Elfa memastikan semua keluarga pasien aman dari Covid.

“Sudah dilakukan penelusuran terhadap para keluarga dan tidak ada gejala apapun, jadi aman,” ujar Elfa.

Kendati menyisahkan dua warga lagi yang masih menjalani isolasi mandiri, pihak Dinkes BS terus melakukan pemantauan seluruh warga BS. Bahkan diakui Elfa saat ini ada beberapa warga BS yang diketahui mengalami kesulitan dalam pernafasan dengan gejala hilang rasa penciuman.

Oleh sebab itu pihaknya tetap mengharapkan seluruh warga BS waspada dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dimanapun berada.

“Ya ada beberapa warga yang mengeluhkan gejala seperti hilang pengembauan atau rasa penciuman hilang, namun belum dipastikan itu virus,” ungkap Elfa.(tek)

Berita Lainnya

Usai Demo, Nelayan Pulau Baai Akan Dimediasi Polda Bengkulu Senin Mendatang

BENGKULU – Setelah melakukan pemblokadean arus lalu lintas di kawasan jalan Simpang Kandis Kampung Melayu …

%d blogger menyukai ini: