Minggu , 24 Januari 2021
Home / Breaking News / Hujan Seharian, Sungai Mulai Meluap

Hujan Seharian, Sungai Mulai Meluap

MELUAP: Sungai Babat meluap, sehingga warga tidak bisa melintas.

KOTA BINTUHAN – Hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Kaur sejak pagi hingga malam kemarin (23/11)  mengakibatkan sungai di wilayah Ulu Tetap Kecamatan Maje dan juga wilayah Argamulya Kecamatan Maje meluap.

Akibat kejadian ini jalan lintas yang menjadi perlintasan antar desa di Maje dan Tetap tersebut sulit dilalui pengendara. Karena air yang mengalir di jalan sangat deras setinggi lutut orang dewasa. Meskipun belum menggenangi pemukiman warga, air yang sudah cukup tinggi itu membuat warga was-was.

“Alhamdulilah air hanya menutupi jalan lintas pintu masuk ke Ulu Babat saja dan itu memang kerap banjir karena jalan sudah sangat dekat dengan sungai Babat. Untuk kondisi desa dan pemukiman warga masih aman hanya saja sungai terus meninggi sehingga kami warga saat ini terus waspada. Kita takut air naik pada saat malam dan ini sudah sering terjadi saat kondisi hujan berhari-hari di Kaur,” ungkap Tasman, warga Ulu Babat.

Tidak hanya itu, akibat hujan deras di wilayah Kecamatan Lungkang Kule pohon juga tumbang dan menutupi jalan. Hujan juga menyebabkan beberapa tiang listrik di Kinal roboh. Beruntung kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa atau luka. Padahal lokasi berada di jalan lintas Padang Guci Hulu – Kinal.

“Untuk jalan lintas yang terhalang oleh pohon yang tumbang malam ini sudah bisa dilintasi karena sudah disingkirkan warga dengan cara gotong royong. Kita berharap warga yang melintas untuk waspada apalagi dalam kondisi hujan seperti saat ini rawan pohon dan tiang listrik tumbang,” pungkas Kapolres Kaur AKBP. Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Pagulu Iptu Samsul Rizal. (cik)

Berita Lainnya

Usai Demo, Nelayan Pulau Baai Akan Dimediasi Polda Bengkulu Senin Mendatang

BENGKULU – Setelah melakukan pemblokadean arus lalu lintas di kawasan jalan Simpang Kandis Kampung Melayu …

%d blogger menyukai ini: