Selasa , 19 Januari 2021
Home / Breaking News / Pelipatan Surat Suara Sudah 90 Persen

Pelipatan Surat Suara Sudah 90 Persen

LIPAT: Proses pelipatan surat suara pilkada bupati-wabup hingga kemarin sore sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan selesai 100 persen tadi malam. (Foto Wanda/rb)

CURUP – Hingga sore kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus mengupayakan penyelesaian proses pelipatan surat suara untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten RL pada 9 Desember 2020 mendatang. Pelipatan surat suara ini dilakukan para mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.

Dijelaskan Ketua KPU Kabupaten RL Drs Restu Satrio Wibowo melalui Kasubbag Umum Sekretariat KPU Kabupaten RL Riko Saputra, SE kemarin, hingga sore hari proses sudah mencapai 90 persen. Target mereka akan tuntas hingga malam hari (tadi malam, red).

‘’InsyaAllah selesai 100 persen malam ini (tadi malam, red). Karena hingga sore ini sudah rampung 90 persen,’’ terang Riko.

Dilanjutkan Riko, hari ini rencananya proses akan dilanjutkan dengan pengepakan surat suara pilkada bupati-wabup ke dalam kota suara pilkada bupati-wabup. Pengepakan akan dilakukan petugas dari Sekretariat KPU Kabupaten RL.

‘’Selain surat suara yang sudah selesai dilipat, juga ada beberapa logistik lainnya yang akan kita pak,’’ sambung Riko.

Ditambahkan Riko, untuk surat suara Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur sendiri mereka masih menunggu informasi kapan akan sampai di gudang logistik mereka. Karena sejauh ini baru kotak suara dan bilik suara yang sudah sampai digudang. ‘’Kita masih menunggu untuk surat suara untuk pilkada gubernur-wagub, mudah-mudahan dalam minggu ini sudah ada informasinya,’’ imbuh Riko.(dtk)

Berita Lainnya

Harus Bekerja di Luar Standar

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian memanggil seluruh  pejabat Dinas Pendidikan terkait …

%d blogger menyukai ini: