Jumat , 22 Januari 2021
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Ulu Manna Kembali Longsor

Ulu Manna Kembali Longsor

PROSES: Proses evakuasi oleh warga yang sedang membersihkan material longsor di wilayah Ulu Manna Senin (23/11).

ULU MANNA – Hujan deras yang melanda wilayah Bengkulu Selatan (BS) membuat jalan lintas Ulu Manna menuju Kota Pagar Alam sempat macet, akibat longsor yang terjadi di beberapa titik di Kecaamtan Ulu Manna Senin (23/11).

Longsor melanda lima titik, yakni 2 titik terjadi di Desa Bandar Agung dan 3 titik di Desa Merambung, yang mengakibatkan lintas Manna – Kota Pagar Alam putus total akibat tertutup matrial longsor.

Setelah lebih dari empat jam proses evakuasi material longsor dengan  satu unit alat berat yang dibantu Polisi, TNI dan masyarakat sekitar jalan lintas Sumsel itu bisa dilewati kembali.

“Para pengguna jalan harus cari jalur alternatif yaitu melalui Desa Simpang Pino-Kelutum Pino Raya atau sebaliknya,” kata Kapolres BS AKBP. Deddy Nata, S.IK melalui Kapolsek Pino Iptu. Saryono

Kapolsek menambahkan wilayah Ulu Manna merupakan salah satu jalur yang sering terjadi longsor. Bahkan dalam sepanjang tahun 2020 telah terjadi belasan kali longsor. Untuk Desa Bandar Agung sudah lebih dari tiga kali. Untuk itu para pengguna jalan diminta tetap waspada pada saat cuaca buruk.

Sementara itu salah satu perangkat Desa Batu Kuning, Ulu Manna mewaring setiap warga yang akan melintas untuk mengurungkan niatnya apabila kondisi hujan. Sebab sambung Andi, longsor di Ulu Manna sangat berbahaya, bahkan bukan hanya material tanah dan batu yang dapat mengancam, akan tetapi pohon tumbang kerap menyertai.

“Tidak heran lagi longsor di Ulu Manna, sudah sering untuk itu tingkatkan kewaspadaan,” ujar Andi.(tek)

Berita Lainnya

Usai Tetapkan Nahkoda, Polda Kembali Tetapkan Pemilik Kapal Trawl Sebagai Tersangka

BENGKULU – Polda Bengkulu kembali menetapkan tersangka kasus atas dugaan tindak pidana melakukan penangkapan ikan …

%d blogger menyukai ini: