Sabtu , 23 Januari 2021
Home / Daerah / Curup Pos / Bertambah Satu Positif Baru, Total 273 Kasus

Bertambah Satu Positif Baru, Total 273 Kasus

CURUP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong (RL), kemarin kembali mencatat adanya tambahan konfirmasi positif Covid-19 baru sebanyak satu kasus. Serta penambahan selesai konfirmasi atau sembuh juga satu kasus. Ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten RL Syamsir, S.KM, M.KM, kepada RB kemarin.

Dijelaskan Syamsir, tambahan konfirmasi positif baru tersebut yaitu kasus 273 seorang perempuan (68) asal Kecamatan Curup Tengah dengan keluhan mual dan tidak nafsu makan. ‘’Untuk tambahan satu kasus baru, saat ini sudah dalam perawatan di RSUD Curup dengan keluhan mual dan tidak nafsu makan,’’ terang Syamsir.

Dilanjutkan Syamsir, sedangkan untuk satu tambahan selesai konfirmasi atau sembuh yaitu kasus 255 asal Kecamatan Curup. ‘’Jadi total keseluruhan konfirmasi positif sampai hari ini (kemarin, red) sebanyak 273 kasus. Kemudian untuk selesai konfirmasi atau sembuh sebanyak 248 kasus dan masih proses pengawasan sebanyak 25 kasus lagi,’’ lanjut Syamsir.

Ditambahkan Syamsir, sejauh ini tercatat pelaku perjalanan mencapai 13.601 orang dan jumlah suspek sebanyak 204 orang. Selain itu jumlah suspek discarded 147 orang, jumlah suspek di isolasi 12 orang dan jumlah probable sebanyak 4 orang. ‘’Sedangkan jumlah sampel yang diperiksa di Laboratorium sebanyak 1.673 sampel. Dengan jumlah sampel positif sebanyak 278 sampel dan sampel negatif sebanyak 1.435 sampel,’’ demikian Syamsir.(dtk)

Berita Lainnya

Satresnarkoba Amankan 36 Batang Ganja

CURUP – Kamis (21/1) malam Tim gabungan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba), Satuan Intelkam dan Polsek …

%d blogger menyukai ini: