Sabtu , 23 Januari 2021
Home / Breaking News / Dapat Tambahan 2 Ribu Blangko E-KTP

Dapat Tambahan 2 Ribu Blangko E-KTP

E-KTP: Sekretaris Dinas Dukcapil Kaur saat menerima blangko untuk e-KTP.

KOTA BINTUHAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kaur masih terus melakukan rekam data warga untuk KTP elektronik (e-KTP). Karena masih banyak warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) belum melakukan rekam data.

Untuk menuntaskan 2.590 DPT yang belum rekam data tersebut, Dinas Dukcapil kembali dapat tambahan blangko e-KTP dari Ditjen Dukcapil yang diserahkan Senin (23/11).

Dengan bertambahnya blangko KTP tersebut, Dinas Dukcapil Kaur tidak akan kekurangan blangko e-KTP saat melakukan rekam data keliling kecamatan saat ini. Dengan tambahan yang ada, stok blangko e-KTP yang ada di Dinas Dukcapil Kaur sampai Selasa (24/11) jumlahnya mencapai 3.700 lembar blangko e-KTP. Sehingga dipastikan cukup untuk melakukan rekam data pemilih yang masuk DPT namun belum ada e-KTP.

“Kita kembali dapat tambahan blangko e-KTP. Untuk saat ini sudah tembus angka 700 warga yang sudah rekam data,” kata Sekretaris Dinas Dukcapil Kaur, Yanuar Afriko.

Kendati stok blangko e-KTP saat ini banyak, namun pihak Dinas Dukcapil mendapatkan beberapa kendala di lapangan untuk menuntaskan rekam data 2.590 DPT. Karena sampai saat ini rekam data yang dilakukan belum sampai 50 persen. Padahal waktu pilkada hanya hitungan belasan hari. Sehingga sulit nampaknya bagi Dukcapil untuk menuntaskan hingga 100 persen data pemilih yang masuk DPT tersebut hingga dua hari sebelum tanggal 9 Desember.

Kendalanya, selama ini banyak pemilih yang masuk DPT tidak mau melakukan rekam data. Padahal jauh hari telah disampaikan pihak kecamatan, PPK, PPS agar mereka datang ke kantor camat untuk melakukan rekam data e-KTP. “Stok blangko banyak namun kendala kita  di lapangan, banyak warga yang tidak hadir pada saat jadwal rekam data di kecamatan,” jelas Afriko.(cik)

Berita Lainnya

Usai Demo, Nelayan Pulau Baai Akan Dimediasi Polda Bengkulu Senin Mendatang

BENGKULU – Setelah melakukan pemblokadean arus lalu lintas di kawasan jalan Simpang Kandis Kampung Melayu …

%d blogger menyukai ini: