Minggu , 24 Januari 2021
Home / Breaking News / Media Berperan Jaga Kamtibmas

Media Berperan Jaga Kamtibmas

ROMPI: Kapolres Kaur menyerahkan rompi untuk liputan wartawan di Kaur. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Jelang pemungutan suara pilkada, 9 Desember mendatang, situasi dan kondisi Kabupaten Kaur saat ini masih aman dan kondusif. Situasi kondusif ini tidak lepas dari peran semua lapisan masyarakat dan media.

Hal ini disampaikan Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH saat acara coffee morning dengan para awak media di Kabupaten Kaur Selasa (24/11). Kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana ini digelar di rumdin Kapolres Kaur yang juga dihadiri para pejabat utama Polres Kaur dan para pengurus PWI Kaur.

Kapolres mengajak semua awak media bersama-sama menjaga Kaur agar bisa terus kondusif dan aman. Siapapun bupati yang terpilih nanti merupakan hasil dari keinginan masyarakat. Kapolres yakin saat ini masyarakat Kaur sudah cerdas dalam memilih pemimpin. Pengalaman buruk yang pernah terjadi sebelumnya tidak boleh lagi terulang di Kaur saat Pilkada 2020.

“Peran media tentunya sangat penting dalam menjaga kamtibmas. Untuk itu saya berharap media atau wartawan di Kaur bisa bekerja sesuai kode etiknya. Memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk datang ke TPS. Mari kita bersama menciptakan situasi yang aman dengan memberikan informasi sesuai dengan fakta-fakta di lapangan,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kaur juga mengajak awak media yang selama ini menjadi mitra dan keluarga Polres Kaur sama-sama menjaga kondisi Kaur agar tetap aman. Salah satunya juga terkait dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes pencegahan Covid-19. Dengan tidak membuat kerumunan massa yang dapat menyebabkan penularan Covid-19.(cik)

Berita Lainnya

Usai Demo, Nelayan Pulau Baai Akan Dimediasi Polda Bengkulu Senin Mendatang

BENGKULU – Setelah melakukan pemblokadean arus lalu lintas di kawasan jalan Simpang Kandis Kampung Melayu …

%d blogger menyukai ini: