Selasa , 19 Januari 2021
Home / Breaking News / Pengendara Keluhkan Jalan Licin

Pengendara Keluhkan Jalan Licin


LICIN: Aktivitas pengerukan tanah di Kelurahan Tes ini sangat membahayakan pengendara saat hujan karena materialnya turun ke jalan. (Foto ARIS/RB)

LEBONG SELATAN – Sepekan terakhir, pengguna jalan di lintas Lebong-Rejang Lebong mengeluhkan kondisi jalan yang licin. Itu tidak lain akibat sisa material tanah galian yang berserakan di badan jalan Desa Kota Donok dan Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan. Saat turun hujan, tidak sedikit kendaraan roda empat yang terjebak sehingga kerap membuat kemacetan arus lintas.

Dikatakan Nurman (40), warga Kelurahan Tes, tanah yang menumpuk di badan jalan itu merupakan aktivitas pribadi. Yakni penimbunan lahan milik warga yang posisinya berada persis di bantaran Danau Tes di Desa Kota Donok. Tanahnya dikeruk dari lahan tebing di Kelurahan Tes. ‘’Namun saya tidak tahu milik siapa lahan itu,’’ kata Nurman.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong, Joni Prwainata, M.Si memastikan itu bukan pekerjaan dinasnya. Bahkan diyakininya bukan pekerjaan pemerintah karena tidak ada pihak yang koordinasi ke Dinas PUPRHub. ‘’Walaupun status jalan itu milik provinsi, kalau memang ada kegiatan, biasanya provinsi koordinasi ke kami,’’ tukas Joni.

Atas kondisi itu Joni mengimbau agar pihak yang beraktivitas langsung membersihkan tanah dari badan jalan. Terlebih kondisi Lebong yang saat ini sering diguyur hujan. Sisa tanah galian dan timbunan yang dibiarkan berserak di badan jalan jelas membahayakan pengendara yang melintas. ‘’Nanti akan kami cari tahu kegiatan siapa itu,’’ tegas Joni.(sca)

Berita Lainnya

196 Nakes Polda Bengkulu Disuntik Vaksin Covid-19

BENGKULU – Sebanyak 196 tenaga kesehatan (Nakes) Polda Bengkulu secara serentak mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada …

%d blogger menyukai ini: