Minggu , 24 Januari 2021
Home / Borgol / Tertangkap Curi Aki Truk, Dua Pemuda Putus Sekolah Diamankan

Tertangkap Curi Aki Truk, Dua Pemuda Putus Sekolah Diamankan

DIAMANKAN: Pemuda asal Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah diamankan Polsek Teluk Segara setelah tertangkap tangan mencuri aki truk. (foto: febi/rb) 

BENGKULU – ED (24) pemuda asal Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah bersama rekannya yang masih di bawah umur RA (15) warga Pematang Gubernur Kota Bengkulu berhasil diamankan Polsek Teluk Segara setelah tertangkap tangan mencuri aki truk milik salah satu warga di kawasan Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Rabu (25/11) dini hari.

Penangkapan terhadap keduanya berawal pada sekitar pukul 04.00 WIB keduanya yang mengendarai sepeda motor mendatangi rumah korban Rusli di kawasan Simpang Nakau Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu. Kedua pelaku lalu mendekati 1 unit mobil truk milik korban yang terparkir di depan rumah. Melihat situasi diperkirakan aman, keduanya lalu mencoba mencuri aki truk tersebut dengan cara melepas baut aki menggunakan kunci pas dan kunci ring yang sebelumnya telah disiapkan oleh pelaku.

Namun saat sedang melakukan aksinya, keduanya dipergoki oleh tetangga korban dan langsung diamankan warga sekitar. Mengetahui kejadian tersebut pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi, kemudian langsung mengamankan keduanya ke Mapolsek Teluk Segara.

Salah satu pelaku, ED mengakui perbuatannya yang hendak melakukan pencurian tersebut. Ia mengatakan rencananya aki hasil curian tersebut akan dijual untuk kemudian dibelikan rokok oleh keduanya. “Baru sekali ini, rencananya nanti untuk dijual lalu duitnya mau dibelikan rokok,” ungkapnya.

Dari tangan keduanya pihak kepolisian berhasil mengamankan 1 unit kunci pas, 1 unit kunci ring serta 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya. Sementara itu untuk kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Teluk Segara untuk penyelidikan lebih lanjut. (tok)

Berita Lainnya

Usai Demo, Nelayan Pulau Baai Akan Dimediasi Polda Bengkulu Senin Mendatang

BENGKULU – Setelah melakukan pemblokadean arus lalu lintas di kawasan jalan Simpang Kandis Kampung Melayu …

%d blogger menyukai ini: