Sabtu , 23 Januari 2021
Home / Breaking News / Tugas Berat, Ungkap Tsk Pembunuhan

Tugas Berat, Ungkap Tsk Pembunuhan

ARAHAN: Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, M.AP saat memimpin kegiatan pisah sambut lima Pama Polres Kepahiang, Selasa (24/11). (Foto ARIE/RB)

KEPAHIANG – Kasat Reskrim baru Polres Kepahiang, Iptu Welliwanto Malau, S.IK mendapatkan tugas berat ketika resmi masuk ke jajaran Polres Kepahiang. Harus mampu mengungkap tersangka kasus pembunuhan karyawan SPBU Pasar Kepahiang yang terjadi pada Kamis (19/11) lalu.

Disampaikan Kapolres Kepahiang, AKBP. Suparman, S.IK, M.AP saat memimpin pisah sambut lima perwira pertama (Pama) jajaran Polres Kepahiang di halaman Mapolres Kepahiang, Selasa (24/11). Kapolres optimis dalam waktu dekat ini jajarannya, khusus Sat Reskrim Polres Kepahiang bisa mengungkap perkara yang sempat menghebohkan masyarakat Pasar Kepahiang. Bahkan perwira melati dua ini mengklaim saat ini sudah mengantongi identitas pelaku dan sedang dilakukan pengejaran oleh jajarannya.

“Besar harapan kita perkara ini bisa secepatnya terungkap. Kita yakin bisa segera mengungkapnya. Ini salah satu tugas yang harus segera diselesaikan oleh Kasat Reskrim yang baru,” sebut Kapolres.

Diketahui sebelumnya, lima pama yang ikut dalam kegiatan pisah sambut tersebut yakni AKP Umar Fatah, SH, MH yang sebelumnya Kasat Reskrim diangkat dalam jabatan baru sebagai Paurluhkum Subbidsuluhkum Bidkum Polda Bengkulu. Dia digantikan oleh Iptu. Welliwanto Malau, S.IK yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Bengkulu Selatan.

Selanjutnya AKP. Eka Chandra, SH, MH yang menjabat Kabag Ops diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur 2 Siaga II SPKT Polda Bengkulu. Eka digantikan oleh AKP. Dedi Kusnadi, SH dari Kabagsumda Polres Mukomuko.

Berikutnya, AKP. Symasul Rizal yang sebelumnya sebagai Kasar Sabhara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaurmintu Subbagrenmin Polda Bengkulu. Posisinya digantikan oleh AKP. Krisman Dodi Sitorus, SH dari Subdit Binsatpam/Polsis Ditbinmas Polda Bengkulu.           Kemudian, Iptu. Joko Triyanto, S.Sos sebelumnya Kapolsek Ujan Mas diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamin 3 Subbagrenmin Rorena Polda Bengkulu. Dia digantikan oleh Iptu. Teguh Prasetyo, S.TRK yang sebelumnya Kapolsek Lebong Atas.

Terakhir adalah Ipda. Nurmansyah yang sebelumnya menjabat Kasipropam Polres Kepahiang diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamin 7 Kasubagrenmin Bidhumas Polda Bengkulu. “Kepada pejabat yang lama kami ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini untuk Polres Kepahiang. Selamat bertugas di tempat yang baru. Sementara untuk pejabat yang baru, kami harapkan bisa segera beradaptasi dengan tugas-tugas di Mapolres Kepahiang. Khususnya, dalam pengamanan Pilkada Serentak yang tinggal hitungan hari lagi,” demikian Kapolres.(sly)

Berita Lainnya

Usai Demo, Nelayan Pulau Baai Akan Dimediasi Polda Bengkulu Senin Mendatang

BENGKULU – Setelah melakukan pemblokadean arus lalu lintas di kawasan jalan Simpang Kandis Kampung Melayu …

%d blogger menyukai ini: