Jumat , 22 Januari 2021
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / KPU Sosialisasi Pilkada di 11 Kecamatan

KPU Sosialisasi Pilkada di 11 Kecamatan

KOTA MANNA – Tahapan Pilkada oleh KPU Bengkulu Selatan (BS) terus dilakukan, bahkan hari ini (26/11), KPU BS akan mendatangi 11 Kecamatan di BS guna mensosialisasikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menentukan pilihan pada 09 Desember mendatang.

Sosialisasi ini dilakukan KPU BS secara serentak di 11 Kecamatan dengan melibatkan Panwascam di setiap kecamatan. Komisioner KPU BS Divisi Sosialisasi Asprian Toni, SE mengatakan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati BS 2020, pihaknya  aktif melakukan sosialisasi tatap muka dan secara daring  kepada tokoh masyarakat, pemuda hingga disabilitas.

Asprian mengaku, sosialisasi tatap muka diupayakan karena sejumlah wilayah di BS tidak memungkinkan melakukan sosialisasi secara daring akibat kesulitan jaringan internet.

Namun demikian Asprian mengakui, sosialisasi secara tatap muka pun dibatasi dengan jumlah orang dan kapasitas ruangan sesuai protokol pencegahan Covid-19. “Ya serentak semua kecamatan didatangi, namun tetap menggunakan protokol kesehatan,” terang Asprian

Sosialisasi secara masif ini dilakukan sambungnya untuk meningkatkan partisipasi pemilih, saat ini KPU menargetkan partisipasi pemilih di Pilkada BS 2020 setidaknya 80 persen. Target tersebut, sesuai dengan target nasional.

Selain itu, KPU juga aktif melakukan sosialisasi terkait produk-produk hukum dan sosilisasi satu Paslon Pilkada BS kepada penyelenggara di tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan. “Peran serta penyelenggara kecamatan sangat dibutuhkan jadi masyarakat apabila ada kebingunagan silahkan bertanya lagi ke pihak Kelompok penyelenggara di kecamatan,” ujar Asprian.(tek)

Berita Lainnya

30 Tenda Resepsi Pernikahan Dibongkar

KOTA MANNA – Terhitung sejak 28 Desember  2020 hingga Kamis (21/1) dari 11 Kecamatan Bengkulu …

%d blogger menyukai ini: