Selasa , 19 Januari 2021
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Stok BBM Cukup, Antrean Mengular

Stok BBM Cukup, Antrean Mengular


BBM: Antrean truk saat mengisi BBM di SPBU dalam Kota Arga Makmur. (FOTOSHANDY/RB)

ARGA MAKMUR – Aktivitas pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bio solar di SPBU dalam Kota Arga Makmur belakangan ini mengalami antrean panjang. Bahkan antrean terjadi di dua SPBU, sejak BBM belum tersedia di SPBU.

Antrean dipenuhi truk-truk angkutan material dan kelapa sawit yang mengular hingga 1 kilometer. Manajer SPBU Datar Ruyung, Idris menuturkan tidak ada pengurangan pasokan BBM untuk SPBUnya. BBM jenis bio solar dikirim setiap hari sebanyak 8 ton kecuali hari Rabu.

“Tidak ada pengurangan, pasokan tetap seperti biasa, namun memang belakangan ini terjadi antrean kendaraan yang ingin membeli BBM jenis bio solar,” terangnya.

Ia juga mengaku tidak mengetahui apakah adanya aktivitras penimbunan BBM tersebut yang dilakukan pembeli. Idris mengaku ada kenaikan jumlah pembelian BBM jenis bio solar sebulan belakangan ini yang menyebabkan antrean panjang kendaraan.

“Dibanding bulan sebelumnya, permintaan jauh meningkat. Mayoritas pembelian juga dilakukan kendaraan angkutan, truk,” jelasnya.

SPBU belum sampai melakukan pembatasan pembelian karena meski terjadi antrean namun kebutuhan BBM masih bisa terpenuhi. Namun pihak SPBU tetap dengan aturan melarang pembelian menggunakan jerigen dan tidak melayani tangki modifikasi.

“Kita tidak mengizinkan dan tidak mungkin melayani pembeli dengan menggunaka njerigen. Karena setelah bongkar muat BBM dari Pertamina, kita langsung melakukan penjualan ke truk yang sudah banyak mengantre,” pungkas Idris.(qia)

Berita Lainnya

196 Nakes Polda Bengkulu Disuntik Vaksin Covid-19

BENGKULU – Sebanyak 196 tenaga kesehatan (Nakes) Polda Bengkulu secara serentak mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada …

%d blogger menyukai ini: