Minggu , 24 Januari 2021
Home / Breaking News / Kedepankan Prokes, PKK dan Polsek Muara Bangkahulu Gelar Simulasi Pencoblosan

Kedepankan Prokes, PKK dan Polsek Muara Bangkahulu Gelar Simulasi Pencoblosan

SIMULASI: Polsek Muara Bangkahulu bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muara Bangkahulu, Jumat (27/11) menggelar simulasi proses pencoblosan dan pemungutan suara pada TPS. (foto: febi/rb)

BENGKULU – Polsek Muara Bangkahulu bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muara Bangkahulu, Jumat (27/11) menggelar simulasi proses pencoblosan dan pemungutan suara pada TPS untuk pemilihan Gubernur Bengkulu 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang. Simulasi yang digelar di halaman Mapolsek Muara Bangkahulu tersebut diikuti oleh seluruh Linmas, Babinsa dan Babinkamtibmas se wilayah muara Bangkahulu.

Ketua PPK Muara Bangkahulu, Albert mengatakan, simulasi tersebut digelar untuk menjalankan teknis pengamanan di TPS yang lebih mengedepankan protokol kesehatan pada saat pemilihan. Ia menjelaskan nantinya teknis pemilihan pada saat di lapangan lebih diutamakan protokol kesehatan untuk masyarakat yang akan memilih.

“Ada beberapa hal baru yang ada pada pencoblosan di TPS dalam masa pandemi Covid-19 ini. Terutama kita mengingat pemilih untuk mengikuti protokol kesehatan. Wajib pakai masker, menggunakan sarung tangan dan akan kita lakukan pengecekan suhu tubuh serta setelah memilih diwajibkan untuk mencuci tangan kembali,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk mengurangi kerumunan di TPS pihaknya melibatkan Linmas, Babinsa serta Babinkamtibmas dalam pengamanan. Nantinya juga kemungkinan pihak TPS akan menyiapkan masker bagi pemilih yang lupa membawa masker saat memilih ke TPS.

“Kemungkinan besar akan disediakan masker untuk pemilih jika ditemukan pemilih yang tidak membawa masker atau menggunakan masker berlogokan partai atau logo pasangan calon ke TPS,” tutupnya.

Diketahui jumlah TPS yang ada di wilayah Muara Bangkahulu berjumlah 108 TPS dan 2 diantaranya adalah TPS khusus yang berada di Lapas Bentiring dan Lapas Perempuan. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 31.403 dengan rincian 15.561 pemilih perempuan dan 14.842 pemilih laki-laki. (tok)

Berita Lainnya

Usai Demo, Nelayan Pulau Baai Akan Dimediasi Polda Bengkulu Senin Mendatang

BENGKULU – Setelah melakukan pemblokadean arus lalu lintas di kawasan jalan Simpang Kandis Kampung Melayu …

%d blogger menyukai ini: