Jumat , 22 Januari 2021
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pemkab Benteng dan Jasa Raharja Gelar Penanaman Ratusan Bibit Buah

Pemkab Benteng dan Jasa Raharja Gelar Penanaman Ratusan Bibit Buah

PENANAMAN BIBIT: Kegiatan bakti sosial berupa penanaman ratusan bibit buah di Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo oleh Jasa Raharja bersama Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng). (foto: jeri/rb)

 

BENTENG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60, Jasa Raharja yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng), Jumat (27/11) pagi menggelar kegiatan bakti sosial berupa penanaman ratusan bibit buah di Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo. Kegiatan penanaman bibit ini bertemakan Jasa Raharja Hijaukan Alam untuk Negeri.

Kepala Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Abdul Haris, SE melalui Kepala Unit Keuangan Akuntansi dan PKBL Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Estalita mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-60 Jasa Raharja ini, seluruh Jasa Raharja se-Indonesia serentak melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon. Dalam kegiatan ini Jasa Raharja dan Pemkab Benteng melakukan penanaman bibit buah durian musangking, rambutan dan mangga madu.

“Selain memberikan dan melakukan penanaman bibit, Jasa Raharja juga memberikan pupuk kandang dan pupuk mutiara kepada Pemkab Benteng dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup. Selain melaksanakan penanaman bibit ini, kita nantinya juga akan menggelar donor darah dan juga dilaksanakan serentak se-Indonesia,” jelasnya.

Dia menambahkan, selain itu, Jasa Raharja Bengkulu juga mendukung pemerintah, dalam hal ini Pemkab Benteng untuk menghijaukan negeri ini melalui penanaman pohon. Karena sama-sama diketahui, pada saat ini Indonesia dalam masa krisis global warming, makanya melalui kegiatan ini, mari sama-sama untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Penanaman pohon ini, kita memamg memilih menanam bibit buah, karena selain bisa menghasilkan oksigen, bisa dimanfaatkan juga buahnya nantinya bagi masyarakat dan kita semua. Melalui buahnya juga bisa menghasilkan vitamin, jadi banyak manfaat kita dalam melakukan penanaman bibit buah ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Benteng, Mahendra Gusti mengucapkan terima kasih terhadap Jasa Raharja, karena atas kerja sama dalam melakukan penanaman bibit buah ini bisa membantu menghidupkan lagi Tahura. Selain itu di kasawan Tahura memang saat ini sedikit krisis pohon dan 30 persen sudah ditumbuhi oleh tanaman sawit.

“Bapak bupati juga sudah berpesan kepada saya untuk memfasilitasi kegiatan Jasa Raharja ini untuk melakukan penanaman bibit di Tahura. Selain itu dengan adanya kegiatan ini bisa membantu kita, karena memang anggaran kita terbatas dan masih banyak kegiatan lain yang lebih diprirotaskan dalam melakukan penataan Tahura ini,” ujarnya. (jee)

Berita Lainnya

Usai Tetapkan Nahkoda, Polda Kembali Tetapkan Pemilik Kapal Trawl Sebagai Tersangka

BENGKULU – Polda Bengkulu kembali menetapkan tersangka kasus atas dugaan tindak pidana melakukan penangkapan ikan …

%d blogger menyukai ini: