Jumat , 22 Januari 2021
Home / Breaking News / CPNS Berdesakan Saat Antre

CPNS Berdesakan Saat Antre


 BERKAS: Nampak para CPNS saat memasukan berkas ke BKD dan PSDM Jumat (27/11). (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Hari terakhir penyampaian berkas usulan pengangkatan CPNS menjadi PNS Jumat (27/11) di BKD dan PSDM Kabupaten Kaur terlihat ramai. Dari pagi hingga siang kemarin banyak CPNS yang bolak balik BKD dan PSDM untuk menyampaikan berkas dan juga melakukan perbaikan berkas. Dari pantauan RB, mereka kurang mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kendati telah menggunakan masker, namun saat menyampaikan berkas ke loket nampak CPNS tersebut berdesakan dan tidak mengatur jarak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Padahal sejak awal pihak BKD dan PSDM Kaur telah mengimbau agar penyampaian bekas para CPNS mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19. Apalagi saat ini jumlah warga Kaur yang terpapar Covid-19 terus meningkat.

“Kita sudah imbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan, namun karena waktunya terakhir sehingga banyak yang ingin cepat. Apalagi dalam waktu dekat semua berkas CPNS untuk diangkat jadi PNS harus segera disampaikan ke BKN,” kata Kabid Mutasi BKD dan PSDM Kaur, Yosi Afriyanti.

Sementara itu hari terakhir kemarin, 233 berkas CPNS Kaur yang diangkat tahun 2019 yang lalu sudah masuk ke BKD dan PSDM Kaur. Dan dalam waktu dekat berkas tersebut akan diusulkan ke BKN untuk di proses dan diangkat menjadi PNS penuh. Jika tidak ada halangan Desember 2020 yang akan datang 233 CPNS bisa diangkat jadi PNS. Kendati demikian saat ini pihak BKD dan PSDM Kaur masih menunggu sertifikasi prajabatan 233 CPNS yang belum disampaikan oleh Badan Diklat Provinsi Bengkulu.

Bahkan kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat ini semua berkas CPNS tersebut akan segera dientri oleh BKD dan PSDM Kaur ke BKN. Jika sudah memenuhi syarat maka semua berkas akan disampaikan langsung ke BKN Palembang. “Kita pastikan beberapa hari ke depan semua berkas CPNS ini sudah kita entry secara online. Baru berkas kita sampaikan ke BKN untuk proses pengangkatan mereka menjadi PNS Desember 2020 yang akan datang,” pungkas Yosi kemarin. (cik)

Berita Lainnya

Usai Tetapkan Nahkoda, Polda Kembali Tetapkan Pemilik Kapal Trawl Sebagai Tersangka

BENGKULU – Polda Bengkulu kembali menetapkan tersangka kasus atas dugaan tindak pidana melakukan penangkapan ikan …

%d blogger menyukai ini: