Jumat , 22 Januari 2021
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / KPU Pastikan Logistik Terakhir Tiba Hari Ini

KPU Pastikan Logistik Terakhir Tiba Hari Ini


BAHAS : Pihak KPU BS bersama Pemkab saat membahas persiapan Pilkada Jumat (27/11) (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA –  Jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang, KPU Bengkulu Selatan (BS) bersama Pemkab BS menggelar rapat pemantapan Pilkada kemarin (27/11). Dalam rapat ini KPU memastikan seluruh persiapan berupa logistik sudah siap.

Rapat ini juga dijelaskan pihak KPU BS agar tidak ada hambatan saat pelaksanaan Pemilu nantinya. Oleh sebab itu KPU BS bersama Pemkab BS melakukan pembahasan Pilkada yang juga melibatkan aparat keamanan.

Dalam rapat ini juga, KPU mengemukakan tidak ada lagi kendala mengenai logistik berupa kotak suara maupun surat suara dan logistik lainnya. Bahkan KPU mengakui seluruh logistik tiba di gudang logistik BS Jumat petang.

Ketua KPU BS Alpin Samsen, S.Pt menegaskan, saat ini persiapan di KPU maupun gudang logistik sudah siap 100 persen, maka dari itu pihaknya perlu berkoordinasi bersama pemerintah daerah.

“Rapat ini untuk memastikan seluruh persiapan, khususnya mengenai logistik tidak ada kendala lagi, juga persiapan lainnya,” terang Alpin

Sementara itu Pjs Bupati BS Isnan Fajri ,M.Kes mengapresiasi segala persiapan yang sudah dilakukan oleh KPU. Dan apapun yang menjadi kebutuhan akan disuport sehingga tidak ada lagi kendala dalam pemilihan kepala daerah di BS.

Dalam pemilihan ini pula, Isnan menegaskan agar seluruh ASN berlaku netral, sebab ASN BS saat ini banyak menjadi sorotan terkait netralitas.

“Apapun itu Pemda selalu mendukung untuk suksesnya Pilkada, juga ASN tidak ada alasan untuk netral wajib netral sebab itu bagian dari suksesnya Pilkada,” ungkap Isnan

Sedangkan untuk pengamanan seluruh logistik KPU mulai dari kotak suara dan lainnya, pihak Polres BS memastikan menjaga ketat gudang logistik hingga penyaluran ke setiap TPS nantinya.

“24 jam penjagaan baik di KPU, Bawaslu dan gudang logistik, kami pastikan aman,” tegas Kapolres BS AKBP Deddy Nata, S.IK melalui Kasubag Hukum Iptu. AHD Khairuman, M.Si.(tek)

Berita Lainnya

Usai Tetapkan Nahkoda, Polda Kembali Tetapkan Pemilik Kapal Trawl Sebagai Tersangka

BENGKULU – Polda Bengkulu kembali menetapkan tersangka kasus atas dugaan tindak pidana melakukan penangkapan ikan …

%d blogger menyukai ini: