Jumat , 22 Januari 2021
Home / Breaking News / Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik

Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik

TUMBANG: Nampak pohon tumbang di jalan menuju ke Kecamatan Kinal kemarin sore.

KOTA BINTUHAN – Cuaca ekstrem yang terjadi di Kabupaten Kaur kembali mengakibatkan pohon besar tumbang. Pohon itu menutupi badan jalan dan menimpa jaringan listrik, menyebabkan tiang listrik patah. Kejadian ini berlangsung di Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang  Gumay Kabupaten Kaur Jumat (27/11) pukul 17.00 WIB. Beruntung kejadian tersebut  tidak memakan korban.

Sampai malam tadi beberapa kecamatan di Kaur listriknya padam. Menunggu perbaikan tiang dan jaringan listrik yang rusak ditimpa pohon tumbang tersebut.

Kapolres Kaur AKBP, Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah AKP. M. Yusman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pohon tumbang yang menimbulkan kemacetan di Simpang Kinal tersebut. Namun kejadian ini tidak berlangsung lama karena petugas PLN dan warga sekitar bersama anggota Polsek dan Koramil Kaur Tengah langsung membuka akses jalan. Dengan melakukan pemotongan terhadap pohon tumbang yang menghadang jalan tersebut.

“Pohon tumbang akibat cuaca dan angin kencang sore tadi (kemarin red), beruntung saat jatuh tidak ada pengendara yang melintasi jalan tersebut. Saat jalan sudah bisa dilintasi lagi, namun kita imbau kepada warga untuk waspada bencana. Apalagi saat musim hujan dan angin kencang seperti saat ini banyak kejadian bencana baik pohon tumbang dan juga longsor,” pungkas Kapolsek Kaur Tengah M Yusman.

Terpisah Kepala PLN Bintuhan Novian Parlindo saat dikonfirmasi membenarkan kalau jaringan listrik di beberapa kecamatan mati akibat pohon tumbang tersebut. Mulai dari Kecamatan Kinal, Luas dan Muara Sahung. Tidak hanya melakukan perbaikan jaringan pihaknya juga melakukan pergantian terhadap tiang listrik PLN yang patah dan retak akibat tertimpa pohon tersebut.

“Untuk jaringan dan tiang yang retak malam ini juga (Kemarin, red) akan kita perbaiki dan kita upayakan secepatnya listrik di tiga kecamatan bisa menyala. Karena stok tiang listrik masih ada dan sudah kita persiapkan,” pungkas Novian. (cik)

Berita Lainnya

Usai Tetapkan Nahkoda, Polda Kembali Tetapkan Pemilik Kapal Trawl Sebagai Tersangka

BENGKULU – Polda Bengkulu kembali menetapkan tersangka kasus atas dugaan tindak pidana melakukan penangkapan ikan …

%d blogger menyukai ini: