Jumat , 22 Januari 2021
Home / Breaking News / Ratusan PTPS Rapid Test

Ratusan PTPS Rapid Test


RAPID: Petugas Puskesmas saat melakukan rapid test kepada semua pengawas TPS di Kaur Selatan. (foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kaur, Bawaslu Kaur kemarin (27/11) menggelar rapid test serentak semua Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Tanggal 9 Desember mendatang, PTPS akan melakukan pengawasan dan pemantauan dalam pelaksanaan Pilkada serentak. Tentunya mereka akan membaur dengan para pemilih, pihak pengamanan dan juga KPPS. Untuk memastikan semua petugas PTPS di 318 TPS aman dari covid-19 maka semua wajib menjalani rapid test di setiap Panwascam yang ada di Kaur.

“Hari ini semua PTPS yang ada di Kaur Selatan ini wajib melaksanakan rapid test untuk persiapan melaksanakan pengawasan. Untuk mereka yang aman dipastikan akan menjalankan tugas nantinya, bagi yang  nantinya hasilnya reaktif akan kita tindak lanjuti lagi. Namun sampai saat ini semuanya berjalan aman dan belum ada yang reaktif semuanya banyak non reaktif,” kata Ketua Panwascam Kaur Selatan Adam Iskandar kemarin.

Dari pantauan RB, semua PTPS yang melakukan rapid test kemarin  juga mendapatkan pengarahan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Bahkan dalam menjalankan tugas nantinya PTPS wajib menggunakan masker dan juga mencuci tangan agar tidak terpapar Covid-19. Sementara untuk menghindari kerumunan, Bawaslu Kaur memusatkan rapid test PTPS di setiap Panwascam dan tidak dipusatkan di Bawaslu Kaur.

“Untuk rapid semuanya kita Bawaslu Kaur yang menyiapkan rapid namun dilakukan oleh petugas puskesmas. Dan kita harapkan semua berjalan aman dan lancar dan ini sifatnya wajib bagi semua petugas PTPS yang ada di Kaur. Untuk saat ini belum ada laporan yang terpapar Covid-19 semuanya hasil reaktif nampaknya non reaktif,” pungkas Ketua Bawaslu Kaur Toni Kuswoyo. (cik)

Berita Lainnya

Usai Tetapkan Nahkoda, Polda Kembali Tetapkan Pemilik Kapal Trawl Sebagai Tersangka

BENGKULU – Polda Bengkulu kembali menetapkan tersangka kasus atas dugaan tindak pidana melakukan penangkapan ikan …

%d blogger menyukai ini: