Jumat , 22 Januari 2021
Home / Breaking News / Surat Suara Pilgub Mulai Dilipat, KPU Kaur Salurkan APD ke PPK

Surat Suara Pilgub Mulai Dilipat, KPU Kaur Salurkan APD ke PPK

LIPAT: Ibu-ibu yang bekerja melipat surat suara di gudang KPU Kaur kemarin. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Mulai Jumat (27/11) KPU Kaur mulai melakukan pelipatan surat suara untuk pilkada serentak tahun 2020 yang akan datang. Pelipatan suara yang dilakukan oleh ibu-ibu sebanyak kurang lebih 30 orang ini dilakukan di gudang 1 KPU Kaur. Pada hari pertama pelipatan surat suara kemarin, KPU hanya fokus pada pelipatan suara untuk Pilgub. Sementara untuk surat suara Pilbup akan dilakukan setelah semua surat suara untuk Pilgub nantinya tuntas.

Pelipatan surat suara yang dilakukan kemarin mendapatkan pengawasan dari pihak KPU Kaur dan juga anggota Polres Kaur dan juga Bawaslu Kaur. Untuk pelipatan yang dilakukan diharapkan selesai dalam waktu dua tiga hari kedepan. Kendati demikian tidak semua surat suara yang ada bisa dipergunakan. Pasalnya ada juga surat suara yang tidak bisa digunakan karena terpotong, rusak dan sebagainya. Kendati demikian jumlahnya tidak terlalu banyak dan sudah diamankan  oleh pihak KPU Kaur.

“Hari ini semua pelipatan surat suara untuk Pilgub sudah kita lakukan dan kita harapkan ini bisa kita tuntaskan dalam waktu beberapa hari ke depan. Pelipatan ini tentunya dengan pengawasan petugas baik dari Bawaslu dan KPU juga ada pihak kepolisian. Semua yang rusak nantinya tentunya akan kita laporkan, namun saat ini semua dalam proses,” kata Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto melalui anggota KPU Kaur Sirus Legiati, saat memantau pelipatan surat suara kemarin.

Tidak hanya itu saja, mulai kemarin pihak KPU Kaur juga sudah mulai mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk persiapan Pilkada yang akan datang. Beberapa APD yang diperuntukan untuk KPPS semuanya sudah mulai disalurkan ke PPK  di 15 kecamatan secara bertahap. APD yang dibagikan terdiri dari masker, tempat mencuci tangan, sabun dan banyak lainnya untuk keperluan di TPS yang ada di Kaur.

Penyaluran APD untuk Pilkada 2020 akan dilakukan secara bertahap dari KPU ke PPK dari PPK nantinya akan disampaikan ke PPS hingga akhirnya ke 318 TPS yang ada di Kabupaten Kaur. Hal ini dilakukan mengingat waktu pelaksanaan pilkada kurang lebih hanya 12 hari lagi. Sementara masih banyak logistik untuk pilkada yang nantinya banyak akan dibagikan ke setiap TPS yang ada di Kaur.

“Semua APD untuk pilkada lebih dulu kita bagikan ke PPK dan dari PPK nantinya ke jenjang bawahnya. Karena APD ini tidak seperti logistik KPU lainnya, makanya APD boleh lebih awal kita salurkan apalagi APD adalah  alat-alat untuk antisipasi Covid-19 di TPS nantinya,” pungkas Sekretaris KPU Kaur Drs. Sunarsan. (cik)

Berita Lainnya

Usai Tetapkan Nahkoda, Polda Kembali Tetapkan Pemilik Kapal Trawl Sebagai Tersangka

BENGKULU – Polda Bengkulu kembali menetapkan tersangka kasus atas dugaan tindak pidana melakukan penangkapan ikan …

%d blogger menyukai ini: