Minggu , 24 Januari 2021
Home / Breaking News / Diusul pada APBD 2021, Rp 221 Miliar Bangun Infrastruktur

Diusul pada APBD 2021, Rp 221 Miliar Bangun Infrastruktur

Dedy Ermansyah

BENGKULU – Di APBD tahun anggaran 2021, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu mengusulkan anggaran sekitar Rp 221 miliar untuk pembangunan infrastruktur. Infrastruktur tersebut meliputi jalan, jembatan, dan infrastruktur bentuk fisik lainnya.

“Khusus untuk pembangunan infrastruktur, pada APBD tahun depan kita sudah mengusulkan anggaran sekitar Rp 221 miliar. Namun untuk kepastian berapa nantinya yang diakomodir, kita tunggu saja APBD tahun depan disahkan,” ungkap Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani, Minggu (29/11).

Menurut Mulyani, tentu saja usulan anggaran itu, tidak lepas dari aspirasi masyarakat. Dikatakannya, pembangunan infrastruktur masih didominasi pembangunan jalan dan jembatan, serta infrastruktur lainnya yang memang menjadi kewenangan Pemprov. “Ada beberapa dari usulan itu merupakan usulan pembangunan yang tahun ini tidak bisa direalisasikan, sehingga kembali diusulkan pada tahun depan,” tambahnya.

Sebelumnya, Plt. Gubernur Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE menyampaikan, di APBD tahun depan pembangunan infrastruktur tetap menjadi yang utama, terutama yang bersifat pelayanan dasar.

Selain infrastruktur, yang juga menjadi prioritas tahun depan seperti bidang kesehatan, pendidikan, serta fasilitas dasar lainnya. Dia juga menambahkan, kondisi yang masih pandemi Covid-19, untuk penanganan dampak terjadinya pandemi ini tetap akan menjadi prioritas. (zie)

Berita Lainnya

Usai Demo, Nelayan Pulau Baai Akan Dimediasi Polda Bengkulu Senin Mendatang

BENGKULU – Setelah melakukan pemblokadean arus lalu lintas di kawasan jalan Simpang Kandis Kampung Melayu …

%d blogger menyukai ini: