Jumat , 22 Januari 2021
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pasar Kota Medan Hampir Rampung

Pasar Kota Medan Hampir Rampung

KERJA: Proses pengerjaan Pasar Kota Medan yang akan ditempati awal tahun 2021. (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Disperindagkop BS memastikan pekerjaan pembangunan Pasar Kota Medan selesai dibangun pada 20 Desember ini. Khusus untuk pengoperasian, Disperindag sudah menjadwalkan dimulai awal tahun 2021.

Proyek pekerjaan pembangunan Pasar Kota Medan atau Pasar Kutau yang berada di Jalan Kolonel Berlian saat ini progress pekerjaan sudah mencapai 98 persen. Sehingga jika tidak ada aral melintang pembangunan pasar senilai Rp 2,3 miliar tuntas 20 Desember mendatang. Jika pembangunan sudah selesai, Disperindag segera menempatkan para pedagang untuk berjualan di auning maupun kios yang sudah dibangun.

Kepala Dinas Perindagkop BS, Herman Sunarya, SH, MH menyebutkan fokus penghuni kios dan auning adalah pedagang lama yang terdampak pembangunan.

Program gratis retribusi selama satu tahun tetap digalakkan, karena para pedagang harus menyesuaikan kondisi di tengah pandemi Covid-19. “Jadi tidak dipungut biaya untuk retribusi pasar. Hni juga langkah pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19,” terang Herman.

Selain itu, Disperindag juga menekankan untuk pengoperasian wajib dilakukan pada awal tahun 2021, karena saat ini Pasar Kutau masih dalam tahap finishing. Dengan dibukanya Pasar Kutau ini, diharapakan para pedagang bisa memberi warna baru berupa menjadi pasar khusus. “Pasar ini dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat,” ujarnya.(tek)

Berita Lainnya

Usai Tetapkan Nahkoda, Polda Kembali Tetapkan Pemilik Kapal Trawl Sebagai Tersangka

BENGKULU – Polda Bengkulu kembali menetapkan tersangka kasus atas dugaan tindak pidana melakukan penangkapan ikan …

%d blogger menyukai ini: