Jumat , 22 Januari 2021
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Surat Suara Kurang dan Rusak

Surat Suara Kurang dan Rusak

KOTA MANNA – KPU BS selesai melakukan perekapan surat suara Pilbup BS dan dan Pilgub Bengkulu, Selasa (1/12). Surat suara disimpan di gudang logistik KPU BS Jalan Sersan M.Taha, Kota Manna. Namun diketahui ada beberapa surat suara yang rusak dan kurang.

Hasil perekapan surat suara Pilbup BS dengan  jumlah yang diterima sebanyak  120.685 lembar. Surat suara yang baik sebanyak 120.173 lembar. Sedangkan surat suara yang rusak sebanyak 68 lembar, dan untuk surat suara yang kurang sebanyak 317 lembar. Sehingga kekurangan surat suara yang akan diusulkan secara keseluruhan sebanyak 385 lembar.

Sementara hasil perekapan surat suara Pilgub Bengkulu jumlah yang diterima sebanyak 120.685 lembar. Dengan surat suara yang baik sebanyak 120.567 lembar.

Sedangkan surat suara yang rusak sebanyak 406 lembar, dan surat suara yang kurang sebanyak 77 lembar. Sehingga kekurangan surat suara yang akan diusulkan secara keseluruhan sebanyak 483 lembar.

Ketua KPU BS, Alpin Samsen, S.Pt mengatakan, jumlah kerusakan dan kekurangan surat suara Pilbup dan Pilgub langsung ditanggapi. Dimana kekurangan surat suara dan kerusakan itu langsung dilaporkan ke KPU Provinsi Bengkulu dan KPU RI.

Alpin mengaku perbaikan dan susulan surat suara yang kurang akan dikirim ulang oleh pihak perusahaan yang menangani pencetakan surat suara baik pilbup maupun pilgub. “Sudah dilaporkan dengan KPU Provinsi. Nanti akan dikirim ulang, baik  yang kurang maupun yang rusak. Tidak ada masalah,” jelas Alpin.

Untuk penjagaan surat suara di gudang logistik, Kapolres BS AKBP. Deddy Nata melalui Kasubag Hukum Iptu.AHD Khairuman, M.Si mengatakan pihaknya 24 jam menjaga gudang logistik. Selain petugas KPU dan aparat keamanan, dilarang mendekat ke gudang logistik sebagai antisipasi segala kemungkinan. “Penjagaan ketat dan dengan protokol kesehatan, anggota selalu siaga,” tegasnya.(tek)

Berita Lainnya

30 Tenda Resepsi Pernikahan Dibongkar

KOTA MANNA – Terhitung sejak 28 Desember  2020 hingga Kamis (21/1) dari 11 Kecamatan Bengkulu …

%d blogger menyukai ini: