Rabu , 27 Januari 2021
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bibir Pantai Pasar Bawah Dibersihkan

Bibir Pantai Pasar Bawah Dibersihkan

BERSIHKAN : Alat berat diterjunkan untuk membersihkan bibir pantai.

PASAR MANNA – Kondisi bibir pantai Pasar Bawah saat ini sangat kotor oleh sampah. Oleh sebab itu Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) berinisiatif membersihkan sepanjang bibir pantai dengan alasan kesehatan masyarakat dan pengunjung pantai.

Meskipun sering dibersihkan namun bibir pantai di Pasar Bawah kembali kotor dengan sampah yang dibawa air laut. Hal ini tentu mengganggu pemandangan dan kesehatan bagi masayarakat dan tentunya pengunjung pantai Pasar Bawah.

Tidak ingin hal ini jadi masalah, DLHK Kabuten BS kembali menurunkan alat berat dan mengangkut seluruh sampah ke TPA Kayu Arau, Manna.

Kepala DLHK BS Jonior Hafis mengatakan, dalam rangka kebersihan pantai dan rangka kesehatan masyarakat, pihaknya kembali menyapu seluruh sampah di bibir pantai. Apabila dibiarkan terlalu lama, Jonior mengkhawatirkan menjadi masalah kesehatan bagi masyarakat BS dan semua pengunjung pantai.

“Dalam rangka kebersihan bibir pantai biar indah dan dalam rangka kesehatan masyarakat yang berkunjung di lokasi wisata, dilakukan kebersihan total seluruh bibir pantai,” terang Jonior.

Namun demikian pihaknya tetap tidak bisa menjamin pantai akan bersih selamanya. Sebab apabila kondisi hujan, maka air laut yang meluap dapat membawa tumpukan sampah ke bibir pantai yang panjang hampir 3 Km.

Akan tetapi pihaknya akan selalu melakukan pembersihan secara berkala. Karena untuk setiap hari dipastikan tidak bisa lantaran keterbatasan anggota dan sarana pendukung lainnya.

Ini juga dijelaskan Jonior dalam rangka mendukung pengembangan wisata yang disampaikan Bupati Gusnan Mulyadi beberapa waktu lalu. Dimana setiap tempat wisata wajib menarik pengunjung di tahun 2021. Oleh sebab itu pantai Pasar Bawah dibersihkan.

“Pada masyarakat juga diharapkan dapat mejaga kebersihan pantai,” ajak Jonior.(tek)

Berita Lainnya

Motor Curian Dijualkan Rp 1 Juta untuk Mabuk-mabukan

BENGKULU – Timsus Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu berhasil membekuk tiga tersangka Curanmor masing-masing …

%d blogger menyukai ini: