Selasa , 19 Januari 2021
Home / Breaking News / Wisatawan Masih Sepi

Wisatawan Masih Sepi

BAGI: Nampak salah satu pengelola wisata membagikan masker kepada pengunjung untuk menghindari Covid-19.

KOTA BINTUHAN – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pengelola wisata di Kabupaten Kaur mengeluhkan sepinya pengunjung. Padahal Pemkab Kaur tidak melarang dan menutup objek wisata saat liburan. Namun karena Covid-19, banyak pengunjung yang masih takut datang ke objek wisata.

Kepada RB, salah satu pengelola wisata Pengubaian Matahirin saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya masih tetap buka saat libur Nataru. Kendati demikian menurut Matahirin jumlah pengunjung yang datang masih sepi. Bahkan sampai saat ini beberapa tempat penginapan yang disediakan pun masih banyak yang kosong.

Kendati demikian pihaknya masih bersyukur karena pemerintah tidak menutup kegiatan wisata saat libur Nataru. Walaupun tidak memperbolehkan adanya kegiatan hiburan dan sebagainya seperti tahun-tahun sebelum Covid-19 mewabah.

“Untuk saat ini kita akui belum ada larangan kita menutup tempat wisata dan kita sangat bersyukur. Walaupun kita akui sampai saat jumlah pengunjung yang datang masih sangat sepi. Apalagi saat musim Corona saat ini, banyak yang membatalkan kegiatan wisata dan lebih berdiam di rumah. Namun tetap saja ada wisata dari luar Kaur yang datang sejak libur Natal hingga tahun baru nantinya,” kata Matahirin.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat wisata khusus di Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan, pihaknya memperketat protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran dari pemerintah. Mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan dan sebagainya.

Apalagi saat ini, kasus positif covid-19 di Kaur terus meningkat. Sehingga perlu menjadi perhatian semua pihak. Termasuk juga pengelola tempat wisata yang ramai dikunjungi di Kaur. “Sesuai anjuran pemerintah kita sudah mempersiapkan semua protokol kesehatan Covid-19 di tempat kita. Jadi pengunjung bisa lebih aman dan nyaman saat berlibur di lokasi kita. Apalagi kita juga menyiapkan masker gratis bagi wisatawan atau pengunjung yang datang dan lupa membawa masker,” pungkas Matahirin.

Sementara itu sampai saat ini Pemkab Kaur melalui OPD terkait belum mengeluarkan imbauan dilarang berkerumun di tempat wisata. Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaur Ahmad Bastari mengakui kalau pihaknya belum mengeluarkan imbauan dan larangan untuk kegiatan wisata malam tahun baru nantinya. Kendati demikian pihaknya tetap mengimbau agar  tempat wisata mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita  juga meminta agar tempat wisata juga mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Termasuk juga tempat penginapan dan sebagainya agar Kaur tidak ada penyebaran virus Corona nantinya,” ungkap Ahmad Bastari kepada RB.

Beberapa tempat wisata yang menjadi kunjungan banyak wisatawan saat malam tahun baru di Kaur adalah Pantai Laguna, Pantai Pengubaian, Pantai Danau Kembar, Pantai Sekunyit, Pantai Hili dan berbagai pantai lainnya. (cik)

Berita Lainnya

Rawan Bencana, Tak Punya Alat Berat

PELABAI – Status Kabupaten Lebong yang masuk daftar daerah rawan bencana, tampaknya tidak dianggap suatu …

%d blogger menyukai ini: