Selasa , 19 Januari 2021
Home / Breaking News / 86 Unit Rumah Warga Miskin Dapat Listrik Gratis

86 Unit Rumah Warga Miskin Dapat Listrik Gratis

LISTRIK: Sekda Kaur, Nandar Munadi saat memimpin rapat dan kegiatan pembagian listrik gratis.

KOTA BINTUHAN – Pemkab Kaur secara bertahap terus memperhatikan warga miskin. Sudah banyak program untuk warga miskin di Kaur dilaksanakan oleh Bupati Kaur Gusril Fauzi dan Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri. Mulai dari program bedah rumah baik itu bantuan pemerintah pusat, dana APBD dan Baznas.

Terbaru, bantuan listrik gratis untuk warga miskin di Kaur. Bantuan ini melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kaur.

Bantuan listrik gratis diberikan karena masih banyak warga miskin yang belum memiliki listrik di rumahnya. Sehingga dibantu pemasangan listrik secara gratis. Pembagian dan penyaluran listrik gratis ini dilaunching langsung oleh Sekda Kaur Nandar Munadi di ruang kerjanya, kemarin.

“Program listrik gratis melalui program dana CSR dari berbagai perusahaan. Hanya 86 unit rumah yang dapat kita bantu tahun ini. Tahun depan kita harapkan akan lebih banyak lagi perusahaan yang ikut andil dalam program ini. Kita sangat berterima kasih pada perusahaan yang ikut program ini,” terang Nandar.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kaur, Drs. M Thabri mengakui tahun ini bantuan meteran dan pemasangan listrik gratis hanya 86 unit. Bantuan ini datang dari asosiasi pengusaha tambak udang di Kaur yang terdiri dari 32 perusahaan. Berhasil dikumpulkan sebanyak 64 unit meteran atau listrik gratis.

Selanjutnya, dari PT Bengkulu Sawit Lestari 1 unit,  PT Anugerah Pelangi Sukses dan PT. Brantas Hidro Energi masing-masing  3 unit, PT Sahung Brantas Energy dan PT Bengkulu Mega Steel masing-masing  5 unit, Bank Bengkulu Cabang Bintuhan 2 unit dan PT Dinamika Selaras Jaya sebanyak 1 unit meteran dan pemasangan listrik gratis.

“Kita harapkan program CSR bantuan untuk pemasangan listrik gratis di Kaur tiap tahunnya bisa berjalan. Sehingga tahun ke depan tidak ada lagi di Kaur ini ada rumah yang tidak ada listrik. Kecuali rumah yang memang jauh dari tiang dan jaringan listrik,” kata M. Thabri.(cik)   

Berita Lainnya

Rawan Bencana, Tak Punya Alat Berat

PELABAI – Status Kabupaten Lebong yang masuk daftar daerah rawan bencana, tampaknya tidak dianggap suatu …

%d blogger menyukai ini: