Rabu , 27 Januari 2021
Home / Breaking News / Sepuluh Personel TNI Dapat Penghargaan

Sepuluh Personel TNI Dapat Penghargaan

PENGHARGAAN: Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko, SE saat memberikan pernghargan kepada personel mereka.

CURUP – Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) memberikan apresiasi dan penghargaan bagi personel mereka dalam upaya memberikan laporan perkembangan kondisi pandemi Covid-19 di wilayah tiga kabupaten yang menjadi wilayah hukum Kodim 0409/RL. Ada sepuluh personel yang mendapatkan penghargaan tersebut yang terlibat dalam operasi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sejak pandemi berlangsung.

Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko, SE menyebutkan, reward tersebut diberikan kepada 10 orang prajurit TNI yang bertugas dalam tiga kabupaten. Masing-masing Kabupaten RL, Lebong dan Kabupaten Kepahiang. Dimana setiap harinya mereka memberikan laporan perkembangan Covid-19 dengan menggunakan aplikasi Sistem Pelaporan Informasi Terpadu (SPIT). ‘’Reward ini kita berikan kepada personel yang sudah menjadi contoh dalam mengoperasikan aplikasi SPIT pada pemantauan penyebaran Covid-19,’’ sampai Dandim.

Dilanjutkan Dandim, aplikasi SPIT sendiri mempermudah anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa dalam melakukan pendataan dan pengumpulan informasi yang berasal dari dari desa-desa di wilayah Kodim 0409/RL. Termasuk mengunggah atau mengunduh data serta melakukan pemetaan COVID-19 secara realtime di wilayahnya masing-masing.
‘’Seluruh personel Kodim 0409/Rejang Lebong juga sudah kita minta untuk menerapkan sistem monitoring perubahan prilaku. Salah satunya dengan melaporkan penggunaan aplikasi untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong,’’ demikian Dandim.(dtk)

Berita Lainnya

Motor Curian Dijualkan Rp 1 Juta untuk Mabuk-mabukan

BENGKULU – Timsus Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu berhasil membekuk tiga tersangka Curanmor masing-masing …

%d blogger menyukai ini: