Selasa , 15 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Curup Pos / Dibayar Secara Manual, Gaji ASN Tertunda
BANNER

Dibayar Secara Manual, Gaji ASN Tertunda

SAMPAIKAN: Kepala BPKD Kabupaten RL Wuwun Mirza, SE, MT menyampaikan terhambatnya pembayaran gaji ASN Januari 2021 yang tidak tepat waktu. (Foto Wanda/rb)

CURUP – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Rejang Lebong (RL) harus lebih bersabar menunggu pembayaran gaji mereka di awal tahun 2021 ini. Pasalnya Badan pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten RL sedang melakukan proses pembayaran manual untuk gaji Januari 2021.

Hal ini salah satunya karena adanya peubahan aplikasi dari Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) yang selama ini digunakan ke aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Selain sedang dalam proses penginputan data ke SIPD, aplikasi ini juga belum terintergrasi dengan Bank Bengkulu.

‘’Jadi kita minta seluruh ASN untuk bersabar terkait belum masuknya gaji Januari 2021. Karena memang kita saat ini sedang melakukan proses pembayaran secara manual. Namun kita upayakan dalam minggu ini juga sudah selesai seluruh SP2D nya dan gaji seluruh ASN bisa dibayarkan,’’ sampai Kepala BPKD Kabupaten RL Wuwun Mirza, SE, MT kepada RB.

Langkah-langkah yang sedang dilaksanakan, sambung Wuwun, dalam proses pembayaran secara manual, yaitu jika pengajuan SP2D ke BPKD sudah masuk, maka SP2D tersebut langsung dibawa ke Bank Bengkulu fisiknya. Dimana jika sebelumnya tinggal di input dan langsung masuk ke rekning masing-masing ASN. Namun karena secara manual, setelah SP2D masuk ke Bank Bengkulu, maka bendahara masing-masing OPD yang akan menstransfer ke rekening masing-masing ASN.

‘’Kita berharap dalam minggu ini seluruh pembayaran gaji ASN sudah bisa dituntaskan. Makanya kita berharap masing-masing bendahara OPD juga secepatnya mengajukan. Selain itu, diharapkan juga seluruh bendahara bisa menyelesaikan penginputan data ke SIPD agar bisa segera diproses penggunaan SIPD tersebut nantinya,’’ demikian Wuwun.(dtk)

Berita Lainnya

Usulkan Pembangunan Masjid, Keluhkan Buaya di Sungai Air Buluh, Renjes Zaethedy Tampung Aspirasi Masyarakat

  MUKOMUKO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu mulai melakukan kegiatan reses …

%d blogger menyukai ini: