Selasa , 22 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Kaur / Laka Maut, Dua Penumpang Tewas
BANNER

Laka Maut, Dua Penumpang Tewas

LAKA: Mobil terlibat laka di Nasal, nampak juga korban saat dibantu warga dan sudah meninggal dunia.

KOTA BINTUHAN – Laka maut yang terjadi di jalan lintas Sumatera di Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur nyaris menewaskan semua penumpang mobil Honda CRV dengan Nopol BD 1495 PB. Laka lantas antara mobil CRV dengan Truk Hino BD 8632 KF terjadi sekitar pukul 16.00 WIB Senin (4/1), menghebohkan warga Kabupaten Kaur. Apalagi dalam laka tersebut tiga warga Kaur yang berada dalam mobil CRV tersebut dua diantaranya tewas di tempat.

Sementara satu orang lainnya, sampai berita ini diturunkan masih tidak sadarkan diri dan kritis sehingga dilarikan ke RSUD Kaur untuk mendapatkan perawatan medis. Kedua penumpang CRV yang meninggal dalam laka maut kemarin adalah Erix (24) warga Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan dan Egi (30) warga Desa Babat Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur.

Sementara sopir mobil CRV bernama Yudi (27)  warga Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan saat ini masih kritis dan tidak sadarkan diri. Sementara itu pengemudi Fuso bernama Ruswanto (50) warga Anggut Bawah Kota Bengkulu mengalami luka lecet pada tangan kanan dan memar pada kaki kanan. Sementara rekannya Romadani (46) warga Sungai Rupat Kota Bengkulu hanya mengalami luka lecet di bibir dan kaki kiri.

“Untuk laka yang terjadi tadi sore (kemarin red), dua dari tiga orang pengendara CRV meninggal ditempat. Dan satu orang sopir terjepit dan langsung ditolong karena pingsan dan langsung kita larikan ke RSUD Kaur. Untuk kasus ini kita serahkan ke unit laka Sat Lantas Polres Kaur,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Nasal Iptu Danang Purwanto kepada RB.

Data terhimpun laka terjadi berawal dari Fuso dari Kota Bengkulu melaju arah Lampung dengan kecepatan sedang. Saat melintasi TKP datang mobil CRV dengan kecepatan tinggi yang dikemudikan Yudi.  Saat itu mobil CRV lepas kendali sehingga keluar jalur atau garis putih jalan lintas dan menabrak mobil fuso tersebut. Akibat kejadian tersebut bagian depan CRV hancur dan sempat menempel ke bagian depan fuso.

Sehingga warga pun harus menarik mobil CRV agar terlepas dari mobil fuso tersebut. Sementara tiga penumpang CRV saat itu sudah tergeletak di dalam mobil dan terjepit. Warga yang melihat langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Nasal. Satu orang yang masih pingsan dan kritis karena mengeluarkan darah dari telinga langsung dirujuk ke RSUD Kaur kemarin sore.

“Untuk BB laka sudah kita amankan ke Mapolres Kaur untuk dugaan sementara saat kejadian pengemudi mobil CRV diduga terkena pengaruh miras hingga mabuk. Sehingga melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi dan lepas kendali. Kita sudah datangi TKP dan mengamankan BB laka lantas tadi sore,” kata Kasat Lantas Iptu Agus Antoni melalui Kanit Laka Bripka Raka Yois kemarin.

Laka yang terjadi kemarin, merupakan laka kedua selama tahun baru di wilayah Mapolres Kaur. Sebelumnya laka terjadi di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje tidak ada korban tewas. Namun satu dari dua pengendara motor mengalami patah tangan dan kaki setelah menabrak badan mobil pick up. Dengan kejadian ini pihak Polres Kaur menghimbau agar warga lebih waspada, karena  laka di Kaur cukup tinggi setiap tahunnya. (cik)

Berita Lainnya

Kakak Beradik Jadi Korban Pengeroyokan

  BENGKULU – Peristiwa pengeroyokan dialami dua orang remaja kakak beradik AR (16) dan AH …

%d blogger menyukai ini: