Senin , 26 April 2021
Home / Breaking News / Bagi-bagi Tumpeng, DPD PDIP Provinsi Bengkulu Rayakan HUT ke-48

Bagi-bagi Tumpeng, DPD PDIP Provinsi Bengkulu Rayakan HUT ke-48

FOTO BERSAMA: Ketua DPD PDIP Hj. Elva Hartati foto bersama anak yatim di Yayasan As-Syakur Kota Bengkulu. (foto: hakim/rb)

BENGKULU – DPD PDIP Provinsi Bengkulu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai yang ke-48 dengan kegiatan bakti sosial. Yakni memberikan tumpeng untuk anak yatim piatu ke panti asuhan dan panti jompo, kelompok komunitas serta ojek yang ada di Kota Bengkulu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu sekaligus Anggota DPR RI Hj. Elva Hartati Murman, S.IP, MM mengatakan, bahwa sesuai instruksi DPP Partai telah menyiapkan berbagai macam kegiatan sosial. Ia mencontohkan, diantaranya pembagian 48 tumpeng ke berbagai kelompok masyarakat dan termasuk kunjungan ke panti asuhan dan panti jompo, kelompok komunitas dan ojek yang ada di Kota Bengkulu.

Elva juga mengatakan, dalam filosofi, nasi tumpeng disebutkan sebagai bentuk representasi hubungan ketakziman manusia kepada Tuhan yang disimbolkan dengan bentuk tatanan nasi yang mengerucut ke atas secara vertikal. Selain itu, isian nasi tumpeng yang diletakkan secara horizontal melambangkan pentingnya menjaga hubungan manusia dengan sesamanya.

“Sehingga ulang tahun partai ini kami maknai sebagai wujud syukur kepada Tuhan, sekaligus pengingat bahwa semua kader harus terus berjuang dan hadir membantu sesama manusia untuk hidup yang lebih baik, khususnya kita bergotong royong membantu sesama menghadapi pandemi Covid-19,”jelasnya.

Lebih lanjut Elva mengatakan, bahwa pihaknya juga menyiapkan partisipan zoom meeting antara kader yang akan mengikuti Rangkaian Pembukaan HUT Partai melalui media daring. Hal itu guna mendengarkan pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan sambutan Presiden Jokowi. “Selain itu kami juga akan melaksanakan penanaman pohon di berbagai tempat di Kota Bengkulu, sebagai wujud kecintaan akan penghijauan dan kelestarian lingkungan,” paparnya.

Pada kesempatan itu Elva juga menyampaikan kepada masyarakat yang ada di Bengkulu yang terkena Covid-19 untuk selalu bersabar dan ikhlas. “Semoga diberi kesabaran dan ketabahan, bantuan ini tidak seberapa dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Saya juga berpesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan,” pungkasnya. (hkm)

Berita Lainnya

Puslitbang Polri Meneliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Rejang Lebong

  CURUP – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri, Senin (26/4) siang mendatangi …

%d blogger menyukai ini: