Minggu , 17 Januari 2021
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Gelar Aksi Damai, Ikama Benteng Bersama Puluhan Warga Tuntut Perbaikan Jalan

Gelar Aksi Damai, Ikama Benteng Bersama Puluhan Warga Tuntut Perbaikan Jalan

AKSI DAMAI: Ikama Benteng bersama puluhan warga Kecamatan Merigi Kelindang menggelar aksi damai menuntut perbaikan jalan kepada Pemkab Benteng, Senin (11/1) pagi. (foto: jeri/rb)

BENTENG – Ikatan Mahasiswa (Ikama) Bengkulu Tengah (Benteng) bersama puluhan warga Kecamatan Merigi Kelindang menggelar aksi damai, Senin (11/1) pagi. Mereka menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab Benteng) untuk melakukan perbaikan jalan yang ada di Desa Bajak I sampai Desa Desa Jambu Kecamatan Merigi Kelindang.

Dalam orasi yang disampaikannya, Kabid Humas Ikama Benteng, Firman Saputra menjelaskan, jika mereka menggelar aksi demo ini dikarenakan mereka sudah memberikan surat audiensi sebanyak dua kali kepada Pemkab Benteng untuk menggelar hearing. Namun sayangnya tidak pernah ditanggapi. Maka dari itu mereka bersama warga memutuskan untuk menggelar aksi damai tersebut.

“Kita bukan tanpa alasan dalam melaksanakan aksi ini, kita menggelar aksi ini dikarenakan Pemkab Benteng tidak pernah peduli dan tidak memperhatikan kita warga Kecamatan Merigi Kelindang dalam memperbaiki jalan tersebut. Sedangkan jalan di lokasi tersebut dari dulu hingga saat ini tidak pernah disentuh untuk diperbaiki,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain itu juga, sudah banyak warga dan orangtua mereka yang mengeluh karena kondisi jalan tersebut. Sebab semua warga sangat terkendala dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Apalagi pada saat kondisi hujan, dapat dipastikan jalan tersebut tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat standar.

“Orangtua kita terhambat apabila ingin pergi ke rumah sakit, karena jalan tersebut sudah sangat rusak parah. Kita semua warga Benteng, jadi jangan pilih kasih dan jangan hanya jalan yang lain diperbaiki jalan kita tidak. Beberapa waktu lalu pernah kejadian salah satu warga yang ingin melahirkan, namun mengalami hambatan untuk ditangani oleh medis,” pungkasnya. (jee)

Berita Lainnya

Meski Telah Ada Vaksin, Wawali Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes 

BENGKULU – Saat ini Pemerintah Republik Indonesia telah melakukan upaya penanganan pencegahan penularan Covid-19 dengan …

%d blogger menyukai ini: