Rabu , 27 Januari 2021
Home / Breaking News / Jelang Penyuntikan Vaksin Covid-19, Dinkes Kota Bengkulu Siapkan 32 Fasilitas Pelayanan Kesehatan

Jelang Penyuntikan Vaksin Covid-19, Dinkes Kota Bengkulu Siapkan 32 Fasilitas Pelayanan Kesehatan

Susilawaty

BENGKULU – Menjelang penyuntikan vaksin (vaksinasi) Covid-19 di kota Bengkulu, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, telah menyiapkan 32 Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang akan melakukan pelayanan penyuntikan vaksin Covid-19.

“Kita sudah berproses dengan menyiapkan Fasyankes yang akan melaksanakan vaksinasi tersebut. Kita sudah persiapkan 32 Fasyankes yang ada di Kota Bengkulu dengan rincian 20 UPTD Puskesmas, 8 rumah sakit dan 4 klinik yang salah satunya klinik kesehatan di pelabuhan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty, Selasa (12/1).

Selain itu sebanyak 220 vaksinator telah disiapkan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu untuk melakukan vaksinasi nantinya, yang saat ini para vaksinator tersebut sedang menjalani pelatihan.

“Kesiapan lainnya yaitu penyimpanan rantai dingin untuk vaksin Covid-19. Kita sudah menyiapkan ruang penyimpanan yang ada di kantor Dinas Kesehatan dan gudang farmasi Dinkes Kota Bengkulu,” tambahnya.

Untuk tahap awal vaksinasi di Kota Bengkulu dilakukan kepada 7.369 penerima vaksin di Kota Bengkulu yang akan didahulukan kepada tenaga kesehatan yang berjumlah 4.778, TNI 656, dan Polri 1.935. Namun saat ini pihaknya masih menunggu jadwal resmi pelaksanaan vaksinasi di Kota Bengkulu.

“Kita masih menunggu jadwal pasti pelaksanaan atau surat resmi dari Dinkes Provinsi, namun kita sudah melakukan persiapan. Rencananya tahap pertama ini akan dilakukan pada pertengahan bulan Januari hingga bulan April 2021,” tutupnya. (tok)

Berita Lainnya

Klinik Pratama Kota Bengkulu di Jakarta Tunggu Izin Operasional

BENGKULU – Progres pembangunan gedung Klinik Pratama milik Kota Bengkulu di Jakarta yang merupakan salah …

%d blogger menyukai ini: