Rabu , 27 Januari 2021
Home / Breaking News / Vaksin Covid-19 Mulai Didistribusikan ke Kabupaten/Kota di Bengkulu

Vaksin Covid-19 Mulai Didistribusikan ke Kabupaten/Kota di Bengkulu

Herwan Antoni

BENGKULU – Jika tak ada aral melintang, Rabu (13/1), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mulai mendistribusikan vaksin covid sinovac ke Kabupaten/Kota. Untuk pendistribusian pertama wilayah terdekat dahulu yakni Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Seluma.

Pendistrisbusian dilakukan setelah Pemprov Bengkulu menerima kepastian halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan layak edar dari BPOM. “Distribusinya kita jadwalkan besok (13/1). Yang terdekat dengan Kota Bengkulu dan juga kasus positifnya cukup banyak,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, Selasa (12/1).

Dijelaskan Herwan, vaksin tersebut akan didistribusikan ke sejumlah Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang melaksanakan vaksinasi seperti rumah sakit dan Puskesmas yang telah memiliki sarana dan prasarana pendukung. Yakni memiliki tenaga vaksinator dan juga sistem rantai dingin (cold chain).

Sebagai tahap awal, vaksin diberikan kepada tenaga kesehatan (Nakes). Kendati demikian, diharapkan kepala daerah dan unsur Forkopimda di Kabupaten/Kota dapat menjadi orang pertama yang menerima vaksin untuk memberikan contoh kepada masyarakat, setelah itu baru menyusul Nakes. “Pemberi vaksin nantinya adalah orang yang telah dilatih dan memiliki kemampuan dalam memberikan vaksinasi,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, mengenai jadwal pemberian vaksin di kabupaten dilaksanakan setelah pelaksanaan vaksinasi di provinsi pada 14 Januari yang diawali dengan Gubernur Bengkulu. (zie)

Berita Lainnya

Klinik Pratama Kota Bengkulu di Jakarta Tunggu Izin Operasional

BENGKULU – Progres pembangunan gedung Klinik Pratama milik Kota Bengkulu di Jakarta yang merupakan salah …

%d blogger menyukai ini: