Rabu , 27 Januari 2021
Home / Breaking News / Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Jangan Ragu Suntik Vaksin Covid-19

Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Jangan Ragu Suntik Vaksin Covid-19

VAKSIN: Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA saat disuntik vaksin Covid-19, Kamis (14/1) pagi di RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu. (foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA memastikan jika vaksin Covid-19 aman dan halal. Ini diutarakannya saat menjadi orang yang pertama disuntik vaksin Covid-19 di RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu, Kamis (14/1) pagi.

Ditegaskan Rohidin, kepastian aman tersebut juga telah dikeluarkannya izin edar dari BPOM. Bahkan MUI juga telah memastikan jika vaksin halal. “Vaksin ini aman, legalitas dari baik BPOM dan MUI sudah mengeluarkan halal, kemudian emergency penggunaan sudah dikeluarkan. Kemudian lebih dari 1.600 yang diuji klinis di Jawa Barat sudah berhasil dengan baik sejak 4-5 bulan yang lalu,” kata Rohidin.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk tidak takut dan khawatir dengan vaksin ini. Menurutnya, dengan vaksin ini akan menjadi tonggak awal dari kemenangan melawan Covid-19. “Maka saya tekankan ke masyarakat, tidak ada ketakutan, tidak ada ada keraguan lagi untuk melakukan vaksinisasi. Mudah-mudahan ini menjadi tonggak awal kita untuk menang melawan Covid-19,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes bahwa vaksin ini aman digunakan. Untuk itu, bagi masyarakat tidak perlu ragu untuk disuntik vaksin. (zie)

Berita Lainnya

Klinik Pratama Kota Bengkulu di Jakarta Tunggu Izin Operasional

BENGKULU – Progres pembangunan gedung Klinik Pratama milik Kota Bengkulu di Jakarta yang merupakan salah …

%d blogger menyukai ini: