Rabu , 27 Januari 2021
Home / Breaking News / Wujudkan Ketahanan Pangan Masyarakat, Polres Bengkulu Gelar Panen Raya

Wujudkan Ketahanan Pangan Masyarakat, Polres Bengkulu Gelar Panen Raya

PANEN RAYA: Polres Bengkulu menggelar acara panen raya di Kampung Tangguh Nasional yang berada di Kelurahan Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Kamis (14/1) pagi. (foto: febi/rb)

BENGKULU – Sebagai upaya mendukung Ketahanan Pangan Masyarakat pihak Polres Bengkulu didampingi TNI menggelar acara panen raya di Kampung Tangguh Nasional yang berada di Kelurahan Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Kamis (14/1) pagi.

Kegiatan panen raya yang digelar di lahan seluas kurang lebih 2,5 hektare tersebut dihadiri langsung Kapolres Bengkulu AKBP. Pahala Simanjuntak, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Dandim 0407 Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu Syahrul Tamzie, PJU Polres Bengkulu serta Bhayangkari Polres Bengkulu.

Kapolres Bengkulu, AKBP. Pahala Simanjuntak mengatakan, panen raya tersebut terwujud dengan adanya kerja sama seluruh pihak yang berkomitmen untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kampung Tangguh Nasional ini.

“Kegiatan ini bertujuan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan masyarakat. Kegiatan bisa terwujud dari hasil binaan Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, lurah dan camat serta kelompok tani setempat. Program ini kita harapkan terus berkelanjutan karena di Kota Bengkulu sendiri kita sudah melaunching sebanyak 4 kampung tangguh yang ada di Kota Bengkulu,” ungkap Kapolres.

Sementara itu Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Polri beserta TNI dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan masyarakat.

“Tentunya dengan kegiatan ini, Pemkot Bengkulu sangat mendukung kegiatan dari kepolisian dan TNI dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat. Semoga sinergitas antara Pemerintah Kota dengan Polri dan TNI terus berkelanjutan agar bisa mengatasi permasalah ketahanan pangan. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pangan dan Pertanian agar ini bisa dilakukan di seluruh kelurahan yang ada di Kota Bengkulu,” sampai Dedy. (tok)

Berita Lainnya

Klinik Pratama Kota Bengkulu di Jakarta Tunggu Izin Operasional

BENGKULU – Progres pembangunan gedung Klinik Pratama milik Kota Bengkulu di Jakarta yang merupakan salah …

%d blogger menyukai ini: