Selasa , 9 Maret 2021
Home / Breaking News / Pelayanan Pasien Covid-19 di RSMY Sudah Memadai

Pelayanan Pasien Covid-19 di RSMY Sudah Memadai

dr. Zulkimaulub Ritonga

BENGKULU – Saat terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu pada November 2020 lalu, ruang pelayanan bagi pasien Covid-19 di RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu mengalami kekurangan lantaran overload. Namun sekarang hal tersebut sudah teratasi dengan ditambahnya ruangan beserta dengan peralatannya.

Dirut RSMY, dr. Zulkimaulub Ritonga mengatakan, penambahan peralatan bahkan diberikan langsung oleh pemerintah pusat baik melalui BNPB maupun Kemenkes. “Kemampuan pelayanan kita meningkat menjadi 40 kamar dari yang awalnya 20 kamar. Kemudian peralatan baik ventilator maupun HNFC, itu sudah memadai. Bahkan pada Desember lalu ditambah sebanyak 20 buah, sudah lebih bagus pelayanan sekarang,” kata Zulki, Minggu (17/1).

Menurutnya, memang ada beberapa kendala kecil yang dikeluhkan pasien mengingat ruangan pada bagian depan di lantai atas sedikit panas lantaran tidak adanya gorden penutup. Namun hal itu tidak terlalu menjadi persoalan. “Itu juga tidak terlalu dipermasalahkan,” tambahnya.

Zulki juga terus menyampaikan imbauannya kepada masyarakat agar selalu disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Mengingat pandemi Covid-19 di Bengkulu masih belum berakhir. Prokes dimaksud seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun serta menjauhi kerumunan. (zie)

Berita Lainnya

Rumah Mufran dan Kantor KONI Digeledah

BENGKULU – Penyidik Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu, melakukan penggeledahan di dua …

%d blogger menyukai ini: